TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

LPM Patriotik Datangkan Narasumber Berkompeten Pelatihan Jurnalistik

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Organisasi Mahasiswa yang berkecimpung di dunia jurnalistik, Lembaga Pers Mahasiswa Patriotik UNBARI, menggelar pelatihan dasar jurnalistik ke 14 tahun 2019. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari di campus hijau UNBARI.

Dijelskan Ketua Panitia, Riki Tornado, bahwa kegiatan pelatihan dasar ini dilaksanakan dalam rangka merekrut calon anggota LPM Patriotik ke-14 tahun 2019 ini.

“Untuk merekrut anggota baru di organisasi LPM ini tentu ada pembekalan kedepan. Nah dari pelatihan dasar ini, kita datangkan beberapa narasumber dari wartawan yang berkompeten,” jelas Riki Sabtu pagi (21/12).

Riki pun mengungkapkan, ada sebanyak 3 orang mahasiswa dan mahasiswi calon anggota baru, dan ada 3 orang dari Universitas lainnya yang mengikuti pelatihan selama dua hari pada tanggal 20-21 bulan Desember ini.

” Selama dua hari ini tidak ada kendala yang kita hadapi dari pelaksanaan kegiatan. Para peserta diwajibkan menginap di sekretariat LPM Patriotik, dengan tujuan untuk memepererat keakraban dan saling mengenal lebih dalam satu sama lain,” kata Riki.

Sambungya, untuk sumber dana kegiatan, LPM Patriotik disupport dari Dana Kemahasiswaan dan Kas LPM Petriotik.

Sementara, Wahyu Ketua LPM Patriotik UNBARI mengungkapkan, gelaran kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk merekrut calon anggota. Dan tahun ini adalah angkatan yang ke 14.

” Tahun ini memang cuma ada 3 orang calon anggota yang serius untuk bergabung di LPM. Namun, tidak mematahkan semangat kami untuk terus menjalankan roda organisasi kedepan. Kami masih berharap perekrutan untuk tahun depan yang lebih banyak lagi. Maka dari itu LPM Patriotik akan terus eksis di tengah mahasiswa UNBARI dan akan menciptakan jurnalus mahasiswa dan mahasiswi yang berkompeten,” pungkas Wahyu.

Untuk diketahui, LPM Patriotik UNBARI sudah berdiri sejak 19 Desember tahun 2006. Dan sampai saat ini masih terus eksis menginformasikan perkembangan kampus UNBARI dengan pemberitaan atau karya jurnalitik melalui website patriotik.co dan majalah kampus yang diterbitkan setiap tiga bulan sekali. (Ary)