TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

KITO RATO dan TV Kenali 12 Salurkan Paket Sembako Untuk Disabilitas dan Lansia Jambi Terdampak Corona

Penyerahan sembako kepada Penyandang Disabilitas di Kelurahan Rawasari.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – KITO RATO sebuah Brand kedai kopi konsep Food Truck yang berpusat di Provinsi Banten bekerjasama dengan saluran berita You Tube TV Kenali 12 menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat Penyandang Disabilitas dan warga lanjut usia miskin terdampak pandemi Corona di Provinsi Jambi.

Sebanyak 60 paket sembako, berisi beras, tepung, minyak sayur, gula pasir, sarden dan mie instan, secara bertahap selama dua minggu ini dibagikan ke seluruh pelosok wilayah kecamatan yang ada di Tanah Pilih Pseko Betuah Kota Jambi.

Penyerahan Sembako di Kelurahan Sukasari.

Sejumlah tim dari KITO RATO dan TV Kenali 12, secara berkelanjutan mendatangi rumah yang dihuni para penyandang Disabilitas dan Lansia miskin untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Pihak KITO RATO dan TV Kenali 12 berharap pemberian bantuan ini akan meringankan beban para penyandang disabilitas dan warga Lansia yang ada di Jambi ditengah goncangan ekonomi yang buruk akibat pandemi Corona.

Sementara Herson Dinata (39), seorang penyandang Disabilitas penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan serupa dapat terus diberikan dengan melibatkan banyak, hingga massa pandemi Corona berakhir.

“Sejak mulai masa pandemi Corona hingga saat ini, pendapatan saya sebagai tukang urut menurun drastis. Sementara ini saya bekerja serabutan, yang penting menghasilkan uang untuk makan keluarga,” kata pria Tunanetra ini, Minggu (17/5/2020).

Menurut Founder KITO RATO, Agusnadi, KITO RATO merupakan brand usaha yang diciptakan sekelompok anak muda penyandang Disabilitas dengan berjualan kopi dan minuman segar lainnya. Usaha ini dirintis pertama kali pertengahan tahun 2019.

Penyerahan sembako kepada enam orang penyandang Disabilitas di Kelurahan Paal Lima.

Jualan Perdana KITO RATO di kompleks Granada, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. Di ujung jalan yang ramai dengan kulinernya. Mobil VW diubah jadi gerai kopinya. Banyak tangan dermawan yang terlibat dalam proyek ini. Filosofi KITO RATO dipilih karena keinginan disamaratakan.

Direktur TV Kenali 12, Ahmad Zaidi mengatakan, saluran berita You Tube TV Kenali 12 merupakan saluran berita yang menayangkan tentang program-program seputar Kota Jambi.