TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dua Pelaku Curanmor Diamankan Satreskrim Polres Merangin

Dua Pelaku Curanmor Diamankan Satreskrim Polres Merangin

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Meskipun dalam bulan suci Ramadhaan namun tabi’at para pelaku kejahatan tidak memandang belas kasihan kepada target nya.

Al hasil jajaran Satreskrim Polres Merangin, kembali lakukan penangkapan terhadap dua pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curanmor) Pada Sabtu (17/04) Sekitar Pukul 12.00 Wib.

Pelaku  Anuar (39) warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, dan rekannya, Hasanusi (29) warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Berawal dari laporan Budiman pada Kamis (15/04) Sekitar Pukul 17.30 Wib dirinya parkir motor didepan Kenza Shop milik anaknya, Pada saat azdan berkumandang, Budiman masuk rumah untuk melakukan Sholat, saat hendak kebelakang mendengar suara motornya hidup dan dibawa orang tidak dikenal (OTK), dari kejadian tersebut Budiman melaporkan hal tersebut ke Polres Merangin.

Penangkapan berawal dari informasi bahwa ada seseorang yang membawa motor yang ciri-cirinya sama persis pada motor Budiman, yang mengunakan kunci palsu diwilayah Tabir, tak menunggu waktu lama, jajaran Opsnal Satreskrim Polres Merangin melakukan penangkapan terhadap pelaku Anuar.

Berdasar data yang didapatkan media ini pihak kepolisian, usai melakukan penangkapan kepada pelaku Anuar, Satreskrim melakukan pengembangan terhadap teman pelaku dan melakukan penangkapan, pelaku Hasanusi sempat melakukan perlawanan dan hampir menusukan sepucuk badik kepada angota Opsnal, alhasil Hasanusi berhasil diamankan.

Semantara ditempat terpisah Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, membenarkan penangkapan dua pelaku tidak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor).

“Iya dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberanan (Curanmor) sudah diamankan, dan sedang di proses secara hukum yang barlaku, “tegas kapolres.(uji)