TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Bantu Gerakkan Ekonomi Kecil Dampak Corona, Pemkab Gandeng UMKM Buat Masker

Proses yang bisa dilakukan membuat masker kain dengan menggunakan mesin jahit.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Pemkab Tanjab Barat bekerjasama dengan 13 UMKM setempat membuat 10 ribu masker kain untuk dibagikan secara gratis agar bisa digunakan masyarakat saat pandemi Virus Corona seperti terjadi saat ini.

Kadis Koperindag Tanjab Barat Syafriwan mengatakan, kerjasama ini diharapkan tetap menggerakkan ekonomi masyarakat kecil akibat lesunya perekonomian daerah akibat wabah Corona.

“Selain sebagai tujuan Pemda untuk pencegahan Covid 19. Ini juga untuk membantu perekonomian UMKM kita,”katanya, Senin (13/4/2020).

Ia mengatakan masker yang telah diselesaikan pelaku UMKM itu selanjutnya secara bertahap akan dibagikan ke masyarakat di wilayah timur Provinsi Jambi itu.

“Target 10 ribu ini adalah tahap awal, tergantung kondisi. Jika memang harus ditambah akan kita lakukan, dan tidak menutup kemungkinan bagi UMKM lain bisa ikut, jika mereka mau,” katanyanya.

Selain 10 ribu masker yang saat ini sedang dikerjakan UMKM, Pemkab Tanjab Barat melalui Diskoperindag dan Disnaker setempat juga telah menyiapkan ribuan masker yang siap dibagikan ke masyarakat.

“Sekarang dari laporan di kita Koperindag ada 2 ribu dan dari Naker ada 1.870 masker kain. Jadi dalam waktu dekat bisa kita kasih ke masyarakat dan mudah-mudahan ini cepat selesai,” katanya.