Kepala BPS Sarolangun Diduga Sering Mangkir Saat Jam Dinas

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Badan Pusat Statistik (BPS) Sarolangun, sering tidak berada di kantor saat jam dinas. Hal itu terbukti saat sejumlah awak media mengunjungi kantor itu guna untuk konfirmasi update data statistik di kabupaten Sarolangun tahun 2021, Kamis (30/12/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Saat itu di kantor BPS hanya terlihat 2 orang pegawai .

“Bapak lagi keluar, mungkin siang baru ke kantor. Tunggu saya telpon dulu,” ucap salah satu pegawai BPS Sarolangun, Kamis (30/12).

Sering tidak berada di kantor saat jam dinas dan terindikasi susah di mintai konfirmasi disayangkan sejumlah awak media.

“Sudah sering kita kesini, bahkan pernah janji ketemu tapi tidak pernah digubris oleh kepala BPS. Kita butuh data untuk informasi publik terkait dengan data kemiskinan, ekonomi dan yang lainnya,” kata salah jurnalis yang ditugaskan di kabupaten Sarolangun.

Selain itu, sejumlah awak media menyayangkan, bahwa pimpinan BPS Sarolangun keluyuran pada saat jam kerja.

“Selaku pimpinan kita sangat menyayangkan tindak seperti, apa lagi di akhir tahun. Kita sangat butuh infomasi tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPS Sarolangun, Edi Akson, mengatakan bahwa dirinya sedang tidak ada di kantor. Dengan alasan sedang diluar. “Saya sedang diluar, sedang mengantar istri belanja. Siang ke kantor, suara kurang jelas banyak suara mobil,” sebutnya saat di konfirmasi via telpon. (tn)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini