TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Wisata Kepulauan di Indonesia Belum Tergarap Maksimal

Ketua Umum Genppari Dede Farhan Aulawi bersama Gubernur Fachrori Umar saat melantik Pengurus Genppari Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (Genppari), Dede Farhan Aulawi menyatakan potensi wisata kepulauan di tanah air belum tergarap maksimal.

“Potensi pariwisata di Indonesia sangat luar biasa, ada 17.633 pulau, tapi hanya satu pulau yakni pulau Bali yang dikenal bahkan hingga ke mancanegara,” katanya saat berada di Jambi, Kamis (23/1).

Ia berharap ada upaya bersama dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, penggiat pariwisata dan pihak terkait lainnya, bersama membantu mengembangkan pariwisata kepulauan yang belum tergarap serta mempromosikannya.

“Sama-sama kita menargetkan agar satu persen saja, atau sekitar 170 pulau dikenal dan dijadikan destinasi menarik agar menarik minat wisatawan untuk ramai berkunjung seperti halnya pulau Bali saat ini,” katanya.

Jika itu terwujud, Dede Farhan Aulawi meyakini, bahwa Indonesia akan mendapat sumber penghasilan besar yang akan menyokong petumbuhan ekonomi nasional lebih baik lagi.

“Jika kita berhasil mewujudkannya, maka Indonesia akan makmur,” katanya.

Dede Farhan Aulawi berada di Jambi melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Genppari Jambi periode 2020- 2024. Pelantikan ini digelar di rumah dinas Gubernur Jambi.

DPW Genppari Jambi periode tersebut dipimpin Hj Astina Devi. (Ary)