TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Tidak Menunggu Api Padam Total, Mashuri Temui Warga Korban Kebakaran

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Berselang beberap jam pasca kebakaran hebat yang meluluh lantahkan kios lapak pedagang aksesoris di Kawan Ujung Tanjung Pasar Bawah Bangko, Bupati Merangin Mashuri usai sholat subuh jalan kaki langsung meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan puluhan kios dipasar bawah Bangko.

Pada kesempatan itu, Mashuri berdialog langsung dengan sejumlah warga korban musibah itu kebakaran, Rabu pagi (01/09/2021).

Bupati Mashuri mengatakan, Pemkab Merangin akan bergerak cepat menangani korban kebakaran. Berkoordinasi dengan TNI dan Polri. Penanganan dilakukan dengan cepat. Utamanya, kata Bupati, memastikan tidak ada korban jiwa dan memastikan bantuan untuk korban.

“Saya akan intruksikan kepada pihak terkait untuk memastikan kesehatan dan kebutuhan pokok para korban yang tertimpa musibah dapat terpenuhi,” terangnya.

Dalam peninjauan itu, Bupati Mashuri yang datang hanya mengenakan kain sarung baju koko dan peci putih tidak didampingi ajudan, bupati Mashuri usai sholat subuh langsung kelokasi hanya di daampingi orang dekat nya Bambang LMK dan Camat Kecamatan Bangko melakukan pengecekan di lokasi awal terjadinya kebakaran, dilanjutkan  mendengar keluhan warga.

“Musibah ini adalah garis dari Yang Maha Kuasa. Di balik musibah ini, nanti pasti ada yang terbaik lagi dikasih oleh sang maha pencipta, jadi jangan sampai hal ini membuat berduka terus dan mengganggu kesehatan,” paparnya.

Bupati juga meminta agar semua stokeholder bersatu, membantu para korban kebakaran yang kehilangan rumah tempat tinggal. Bupati menyebut, apa yang dirasakan para korban kebakaran juga sangat dirasakan Pemkab Merangin.

“Saya berharap kehadiran saya disini, bisa membantu meringankan beban pikiran. Warga yang tertimpa musibah agar tabah, bapak dan ibu serta keluarga bisa semangat dan bangkit lagi. Karena masa depan masih panjang,” ujarnya.

Bupati Mashuri juga menghimbau instansi terkait dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin untuk bergerak masksimal dalam membantu warga korban musibah itu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, OPD, Camat, dan stokeholder yang telah bergerak cepat.

“Saya akan kerahkan semua OPD terkait, Dinsos, PBD, Bagian Umum, camat, Lurah dan lainnya yang terkait, bersama mengambil langkah-langkah penanganan warga yang terkena musibah pasca kebakaran ini,” ucap Mashuri. (uji)