Sebanyak 1.086 Orang Warga Kecamatan Batang Asai Terima BST Tahap II


TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Warga Kecamatan Batang Asai berbondong-bondong datang ke hol pasar gerabak untuk antrian menerima Bantuan Sembako Tunai (BST), dana BST tersebut dikucurkan dari program kementrian sosial yang di salurkan melalui kantor pos.
Mengingat dan menimbang jarak tempuh ke kantor pos memakan perjalanan yang sangat jauh, maka pihak pemerintah Kecamatan Batang Asai mengajukan agar pihak kantor pos berkenan menyalurkan BST tersebut di Kecamatan Batang Asai tepatnya dihol gedung serbaguna pasar gerabak Desa Pekan Gedang, 16 April 2022.
Peyaluran BST tersebut berlangsung selama 2 hari yakni hari Sabtu s/d Minggu tanggal 16-17 April 2022 yang di monitoring oleh unsur Tripika Kecamatan Batang Asai.
Pada kegiatan penyaluran bantuan tersebut terlihat hadir Sekcam Batang Asai Yudis Kenromora, Wakapolsek Batang Asai Ipda Sarman Kenedy, Kanit Intelkam Aipda P. Sidabutar dan anggota Koramil Batang Asai.
Kepada media ini Sekcam Batang Asai mengatakan bahwa penyaluran BST di Kecamatan Batang Asai berlangsung kondusif dan sangat membantu meringankan beban warga yang menerima bantuan tersebut, karena kalau bantuan tersebut di ambil oleh warga ke kantor pos, tentu memakan waktu dan jarak tempuh yang sangat jauh untuk menuju kekantor posnya, karena kantor posnya berada di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun.
“Iya kami sangat bersyukur karena penyaluran BST untuk warga kami ini bisa di laksanakan di Kecamatan Batang Asai, karena ini tentunya sangat membantu warga kami dalam proses penerimaannya, baik dari segi waktu dan jarak tempuh yang mudah di jangkau oleh warga,” ucap Yudis.
“Ada sebanyak 1.086 orang warga desa se Kecamatan Batang Asai yang menerima bantuan BST tahap 2 ini, masing masing menerima 900 ribu rupiah/penerimanya untuk selama 3 bulan, yaitu bulan April, Mei dan Juni. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu,” sambungnya.
“Semoga bantuan BST ini bermanfaat untuk kebutuhan warga kami dan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para penerima,” tutupnya. (zul)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini