Tangis Haru Murid Dan Guru Di Moment Pelepasan serta Perpisahan Siswa – Siswi Kelas 6 SDn 41/VII Pulau Pandan I

Tinta Nusantara.co.id-Sarolangun,Usai Pelaksanaan Ujian kelulusan Siswa/i kelas 6,Para guru SDN 41,komite bersama orang tua/ wali mengadakan acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i kelas 6 tahun ajaran 2023/2024,acara tersebut digelar Ruang kelas  SDn 41/ VII Pulau pandan I,desa pulau pandan kecamatan limun,kabupaten Sarolangun,Rabu 29 mei 2024.

Acara tersebut Di hadiri oleh kepala sekolah SDN 41 Saudi S,Pd,kades Pulau pandan Jhon Jasmin,Pengawas SD korwil dinas pendikan limun  Abdullah mahifal,para guru,pengurus komite,orang tua/ wali,dan siswa siswi kelas 6.

Pada sambutannya Kepala sekolah SDn 41 Saudi mengucapkan terimakasih kepada pihak komite dan orang tua/wali yang telah mensupport hingga terlaksananya acara ini dengan sukses,ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua/wali jika pihak sekolah tedapat kekurangan dan kekhilafan dalam mendidik anak anak selama 6 tahun.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada kepada pihak komite dan orang tua/wali serta bapak kepala desa pulau pandan yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini,dan saya juga mohon maaf jika selama 6 tahun dalam mendidik anak anak kami dari pihak sekolah terdapat kekurangan dan kekhilafan baik yang di sengaja mau pun yang tidak di sengaja oleh karena itu kami mohon di maafkan”,ucap kepsek Saudi.

Saudi S,Pd juga menyampaikan Bahwa ada sebanyak 4 orang tenaga pendidik di sekolah nya telah lulus PPPK,yang mana satu orang Mendapatkan SK untuk bertugas di SDn 147/VII Pulau pandan 2,Satu orang lulus sebagai teknis kesehatan,dan dua orang tetap bertugas di SDn 41,ia juga berpesan agar para siswa/i yang lulus dapat melanjutkan pendidikan berikutnya.

“Saya berharap anak anak yang saya cintai dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP,MTs atau pun pesantren,dan semoga yang menjadi impian dan cita cita anak anak kami semuanya Allah kabulkan”,tuturnya.

Kepala desa pulau pandan Jhon Jasmin dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada para guru yang lulus PPPK,dan juga mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang lulus.

“Selamat dan sukses kepada guru guru yang telah lulus PPPK,semoga tenaga pendidik di sekolah ini kedepan ASN semuanya dan amanah dalam tugas nya,juga saya ucapkan selamat kepada siswa siswi/i  kelas 6 yang lulus terus lah menimba ilmu hingga ke jenjang yang lebih tinggi,semoga cita citanya tercapai nantinya”.ucap Jhon Jasmin.

Kepala desa pulau pandan juga menambahkan bahwa ia merupakan alumni SDn 41 juga,pada masanya SDN 41 bernama SDn 146 yang mendapat gelar sebagai SD center yang berarti menjadi pusat percontohan bagi SD lain.

“Di jaman Saya sekolah,SD ini mendapatkan gelar Sebagai SD center yang menjadi contoh bagi SD lain,tentu nya Saya berharap kepada pihak sekolah untuk dapat lebih maksimal dalam berinovasi dan berkreasi agar SD yang kita cintai ini bisa menjadi contoh minimal sebagai pusat percontohan bagi SD yang ada di lingkup kecamatan limun”,harap kades Jhon Jasmin.

Dalam kesempatan tersebut Pengawas SD korwil pendidikan limun Abdul Mahifal juga mengapresiasi atas kelulusan para guru yang mendapat SK PPPK,serta siswa/I yang lulus.

“Selamat dan semoga amanah bagi para guru yang telah mendapatkan SK PPPK,tetap lah ikhlas dan semangat dalam mendidik generasi bangsa,juga selamat kepada anak anak yang telah lulus dan akan melanjutkan ke tingkat lanjutan,teruslah menuntut ilmu dan gapailah cita citanya,semoga siswa/i anak anak yang kami sayangi menjadi anak yang berguna bagi orang tua,agama nusa dan bangsa”,ucap Abdul Mahifal.

Selain itu perwakilan dari orang tua/wali dalam kata sambutan nya juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada para guru yang telah ikhlas dan bersusah payah dalam mendidik anak nya selama 6 tahun,dan juga mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan anak anak nya selama dalam proses belajar,dan mendoakan para guru selalu di berikan kesehatan,rezeki dan kemuliaan atas jasa nya dalam mendidik generasi bangsa.

Acara tersebut berlangsung sukses dengan rangkaian demi rangkaian acara,yakni pembacaan ayat suci Al qur’an, penampilan tari,puisi,lagu,dan penyerahan kenangan kenangan Dan doa,dan pada sesi akhir dalam rangkaian acara terlihat tangis haru para orang tua/wali,siswa/I para guru saat moment jabatan tangan seolah memberikan salam perpisahan dan seakan tidak pernah bertemu lagi antara guru dan siswa/i nya,tangis haru pun pecah dan terbendung pada moment perpisahan tersebut.(Zul)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini