Open Donasi KKN IAIN Kerinci Bersama Masyarakat Desa Baru Semerah Galang Dana Pengobatan Hendra

 

Tintanusantara co.id, Kerinci-IAIN Kerinci, Kampus Puncak llmu Pengetahuan dalam pengimplementasian Tri Dharma

Perguruan Tinggi mengadakan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Berbasis Pemberdayaan Masyarakat. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan pelaksanaan KKN ini adalah Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci.

 

Pelaksanaan KKN ini tentunya diupayakan untuk dapat membantu pengembangan masyarakat desa selama 35 hari tahun 2024 yang telah di tetapkan dari kampus IAlN Kerinci.

 

Dalam pelaksanaannya program demi program di susun bersama dengan seluruh elemen yang ada di dalam masyarakat, dalam penyusunan proker KKN ini diantaranya terdapat beberapa poin yang mengacu pada hal sosial kemasyarakatan.

 

Dengan demikian bersama dengan Karang Taruna dan Seluruh elemen masyarakat mengambil sikap dengan telah terjadinya musibah/kemalangan yang menimpa salah seorang masyarakat Desa Baru Semerah, yaitu saudara HENDRA, ±30 TAHUN, patah tulang punggung akibat kecelakaan KERJA dan terindikasi darah putih menyerang darah merah Anemia Hemolitik Autoimun(AlHA).

 

Kondisi terkini Hendra telah di larikan kerumah sakit, dengan berbagai kendala salah satu diantaranya keadaan ekonomi yang menjadi pertimbangan berat dalam pengobatan. Keprihatinan dan rasa sosial yang tinggi dalam tubuh masyarakat Desa Baru Semerah, bersama dengan Mahasiswa KKN Posko Desa Baru Semerah mengambil inisiatif dalam membantu Hendra dengan mengadakan Penggalangan Dana bantuan meringankan beban biaya pengobatan.

 

“Kami diberikan pelajaran sosial yang berharga dari masyaraket Desa Baru Semerah, duka dan kemalangan yang terjadi bukan hanya akan ditanggung sendiri, namun menjadi duka dan kemalangan bersama seluruh masyarakat desa.” Kidol, Ketua Posko KKN Desa Baru Semerah.

 

Mahasiswa KKN Posko Desa Baru Semerah di bantu dan disupport

dari pihak kampus melaksanakan penggalangan di desa dan sekitaran Kecamatan Tanah Cogok, Mahasiswa turun di pekarangan kampus lAIN Kerinci guna menyambangi seluruh civitas akademika dalam open donasi/Penggalangan dana bantuan untuk saudara Hendra. Sampai dengan Sekarang telah Beransur -ansur terkumpul beberapa bantuan dan donasi yang telah di kumpulkan. (Senin,24/06/2024)

 

Open donasi ini masih berlanjut dalam upaya meringankan beban saudara Hendra dan Keluarga dalam proses pengobatan, info lanjut Mahasiswa KKN Posko Desa Baru Semerah mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berbagi kebaikan dalam donasi yang di galang, (contact: +6282283832103, NO Rek BRI:

01170117883506 atas Nama Rekening ADITIA KASMANDO). UIuran tangan anda sangat membantu saudara Hendra Dan keluarga yang membutuhkan.(We)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini