TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran

Bersama Ratusan Anak Yatim Peringati Hari Juang TNI-AD

gapu
Korem 042/Gapu menggelar syukuran Hari Juang TNI AD bersama ratusan Anak Yatim Piatu yang berasal dari sejumlah panti asuhan yang ada Kota Jambi. Foto:Arif

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Korem 042/Gapu menggelar syukuran Hari Juang TNI AD bersama ratusan Anak Yatim Piatu yang berasal dari sejumlah panti asuhan yang ada Kota Jambi, di Makorem setempat, Selasa (17/12/2019).

Usai syukuran, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menyalurkan santunan berupa bingkisan dan uang tunai sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

“Hari ini kita berikan santunan pada anak-anak Yatim yang sedikit kurang beruntung sebagai motivasi dan penyemangat dalam berjuang untuk masa depan mereka, tentunya dengan dukungan dan bantuan dari kita bersama,” kata Danrem.

Menurut Danrem, peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD diharapkan dapat memupuk semangat, jiwa Korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta untuk memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Acara Syukuran pada peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini selain di hadiri jajaran pejabat Korem, juga dihadiri perwakilan pejabat Polda Jambi, Pemprov Jambi, pensiunam prajurit TNI dan tokoh masyarakat Provinsi Jambi.

Danrem mengungkapkan, peringatan Hari Juang TNI AD kali ini bertemakan, “TNI AD Adalah Kita”, dengan harapan TNI semakin menyatu dengan rakyat. “Pada puncak peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini, kami bersyukur bersama masyarakat Kota Jambi, yang selalu kompak, kondusif dan toleran,” tandas Elphis.

Rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember, dan secara serentak dilaksanakan pada hari ini 17 Desember di seluruh penjuru Indonesia, di hari Juang TNI AD ini Korem 042/Gapu mengelar berbagai kegiatan diantaranya Karya Bakti baik di Taman Makam Pahlawan juga di seluruh tempat-tempat ibadah baik tempat ibadah. Ada juga Bhakti sosial berupa pemberian bantuan operasi bibir sumbing secara gratis kepada 37 orang warga Provinsi Jambi. (Ary)