TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

KNPI Gencar Laksanakan Vaksinasi di Tiga Desa Kecamatan Hamparan Rawang

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Ketua KNPI Kota Sungai Penuh, Muhammad Awal secara khusus menegaskan keseriusan Pemuda Kota Sungai Penuh yang ingin mempercepat capaian target vaksinasi di Kota Sungai Penuh, “Salah satu strategi yang dilakukan untuk capaian vaksinasi  itu adalah dengan cara gencar ke Desa-desa.

Di saat peninjauan vaksinasi di Hall Serbaguna Hamparan Rawang dan di Kantor Pemdes Koto Beringin. Ketua KNPI Kota Sungai Penuh M. Awal sempat sampaikan, Untuk mencapai target capaian Vaksinasi Covid 19 di tengah Masyarkat perlu sosialisasi semakin di gencarkan dengan melibatkan semua pihak terkait termasuk OKP dan Warga, serta dukungan antusiasme masyarakat.

Ia juga ungkapkan. Komitmen Pemuda untuk menyukseskan vaksinasi sudah sangat baik. “Tapi kita tentu ingin capaian vaksinasi lebih tinggi lagi. Apalagi di beberapa negara telah terjadi gelombang ketiga dan ditemukan Varian-varian baru. Kita ingin mengingatkan masyarakat bahwa vaksinasi adalah ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi ini,” kata M. Awal.

Dalam mendukung program Pemerintah percepatan capaian vaksinasi dan penyakit menular lainnya di Kota Sungai Penuh. KNPI Laksanakan Vaksinasi Covid 19 pada Kamis 23/12/21. Pukul 09.00 s/d selesai di beberapa lokasi di Kota Sungai Penuh, yaitu di Desa Cempaka, Koto Teluk dan Desa Koto Beringin Kecamatan Hamparan Rawang.

Kegiatan ini Berkejasama dengan Polres Kerinci, Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Pemerintah Desa Cempaka, Desa Koto Teluk dan Desa Koto Beringin, sekaligus Pengobatan Gratis.

Kegiatan berlangsung di dua titik, yaitu di Hall Serbaguna Hamparan Rawang dan di Kantor Pemdes Koto Beringin.

Ketua pelaksana kegiatan vaksinasi Bung Hengki Agusman terangkan. Capaian Vaksinasi Covid hari ini 19 Koto Beringin tembus 57 orang, seterusnya Desa Cempaka dan Koto Teluk yang  Bertempatan di Hall Hamparang Rawang tembus 139 orang.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang telah kami laksanakan dapat membantu pemerintah Kota Sungai Penuh, mengejar capaian target 70% bisa tercapai pada akhir Desember tahun 2021 ini.” ungkap Hengki Agusman.

(Wardizal)