Danrem 042/Gapu Pimpin Briefing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sekaligus Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav M. Zulkifli, memimpin briefing penanganan Corona.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sekaligus Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav M. Zulkifli, memimpin briefing tim gabungan berbagai unsur, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem selaku wakil ketua menerima laporan dari masing-masing koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tentang apa saja yang telah dilakukan maupun rencana yang akan dilakukan guna penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM.Hatta dalam rilis tertulisnya di Makorem Jambi, Minggu (26/4/2020).

Kapenrem mengatakan, dari hasil briefing antara lain Tim Gugus Tugas telah membuat 7 Posko Perbatasan yaitu di Kota Jambi, Batanghari, Muaro Jambi, Kerinci, Tanjab barat, Bungo yang masing masing pos dijaga oleh unsur gabungan TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Tim gugus tugas sudah membuka rekening dan sudah terkumpul lebih kurang 400 juta lebih, Tim gugus tugas sudah menerima bantuan dari Komunitas dan Pengusaha dalam bentuk uang mau pun Alat² kesehatan seperti APD dan masker.

Meminimalisir masalah penolakan pemakaman pasien Corona oleh warga masyarakat, melakukan himbauan untuk melaksanakan ibadah sholat teraweh dirumah dan akan berkoordinasi dengan pimpinan media masa terkait pemberitaan tentang covid-19, ujar Hatta.

Terakhir Danrem berpesan segera untuk melaksanakan pendataan guna pencegahan Covid-19 dan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan handsanitizer, Kacamata, Face Shield, baju lengan panjang dan masker, pungkasnya.

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini