Berani Menyikap Tabir

Lagi, Masyarakat Kerinci di Hebohkan Kemunculan Harimau Kali Ini Lolo Gedang

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Dua ekor Harimau Sumatera kembali terlihat oleh warga di daerah perkebunan Danau Padang, Lolo Gedang, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi pada Selasa (19/7) siang.

Adanya penampakan harimau tersebut juga diumumkan di masjid, dimana masyarakat yang beraktivitas di perkebunan untuk berhati-hati dan waspada.

“Telah diumumkan di masjid meminta kepada masyarakat Lolo Gedang dan Pasar Karman untuk berhati-hati saat beraktivitas di kebun, karena dua ekor harimau terlihat berkeliaran di kawasan Danau Padang,” kata Arif, salah seorang warga Bukit Kerman.

Hal yang sama juga disampaikan Rifdi, warga Desa Lolo. “Ya, tadi ada pengumuman dua ekor harimau terlihat di sekitar lahan perkebunan warga,” ujarnya.

Beberapa pekan belakangan ini, lanjutnya, teror harimau berkeliaran dilahan warga sudah sangat meresahkan warga. Bahkan, sebagian besar warga mulai takut kelahan perkebunannya.

“Beberapa hari lalu, tiga ekor kambing ternak warga dilahan perkebunan warga di Bukit Patah Pucuk jadi korban serangan harimau. Kita minta pihak pemerintah bertindak cepat untuk mengatasi permasalahan ini,” tandasnya.

(Wardizal)