TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Bupati Cek Endra Minta Pengusaha Restoran Hormati Orang Berpuasa

Bupati Cek Endra Minta Pengusaha Restoran Hormati Orang Berpuasa

TINTANUSNTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun meminta agar setiap rumah makan ataupun penjual makanan kuliner diwilayah Kabupaten Sarolangun, untuk tidak membuka usaha dagangnya secara terbuka disiang hari selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Hal itu disampaikan lansung Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, saat diwawancarai sejumlah awak media kemarin (14/04/2021).

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya para penjual kuliner dan rumah makan untuk menghormati orang-orang yang berpuasa, dengan tidak secara vulgar membuka restoran atau warung-warungnya secara terbuka,” katanya.

Menurut Beliau, himbauan ini perlu dilakukan dalam menjaga kekhusyukan masyarakat lainnya dalam menjalankan ibadah puasanya.

“Agar menjaga kekhusyukan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Bulan Ramadhan,” katanya.

Bupati CE juga mengimbau, agar masyarakat Sarolangun tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa, hal itu perlu dilakukan guna mencegah dan memutus matarantai penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan Ramadhan kedua dalam kondisi Pandemi Corona, tentu kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa. Silahkan melaksanakan taraweh dimasjid tetapi atur jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” tandasnya.(aji).