TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Bertambah 15, Total Positif Corona di Jambi 62 Orang

Data perkembangan wabah corona berdasarkan rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu 9 Mei 2020.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi merilis tambahan 15 kasus positif Corona di pada Sabtu 9 Mei 2020. Tambahan ini, membuat total kasus positif Corona di Jambi menjadi 62 orang, satu diantaranya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Covid-19 Johansyah mengatakan, penambahan 15 kasus baru ini terjadi di enam kabupaten kota di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

“Kasus hari ini didominasi dari Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Merangin dengan masing-masing lima kasus. Sisanya dua kasus dari Muaro Jambi, sementara Kota Jambi, Bungo dan Batanghari masing-masing satu kasus positif,” ujarnya, Sabtu sore (9/5/2020).

Kabiro Humas Pemprov Jambi merinci mereka terkonfirmasi positif, mereka diantaranya, pasien 48 berinisial AK, seorang laki-laki, berusia 54 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSUD Abundjani Merangin dan riwayat perjalanan dari Malaysia.

Pasien 49 berinisial MN, seorang laki-laki, berusia 52 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSUD Abundjani Merangin dan riwayat perjalanan dari Malaysia. Pasien 50 berinisial AN, seorang laki-laki, berusia 61 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSUD Abundjani Merangin dan kluster Gowa.

Pasien 51 berinisial PR seorang laki-laki, berusia 42 tahun asal Kota Sungai Penuh. Melakukan kontak dengan pasien 02. Pasien 52 berinisial NV seorang laki-laki, berusia 38 tahun asal Kota Sungai Penuh. Melakukan kontak dengan pasien 07.

Pasien 53 berinisial MN, seorang laki-laki, berusia 49 tahun asal Kota Sungai Penuh. Riwayat perjalanan dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Pasien 54 berinisial AR, seorang laki-laki, berusia 60 tahun asal Kabupaten Muaro Jambi. Saat ini dirawat di RSUD Ahmat Ripin dan merupakan klaster Gowa.

Pasien 55 berinisial SS, seorang laki-laki, berusia 44 tahun asal Kabupaten Muaro Jambi. Saat ini dirawat di RSUD Ahmat Ripin dan merupakan klaster Gowa.

Pasien 56 berinisial AM seorang laki-laki, berusia 53 tahun asal Kabupaten Bungo. Saat ini dirawat di RSUD Hanafie dan merupakan klaster Gowa. Pasien 57 berinisial MD, seorang laki-laki, berusia 51 tahun asal Kabupaten Batanghari. Saat ini dirawat di RSUD Hamba Batanghari dan merupakan klaster Gowa.

Pasien 58 berinisial JG, seorang laki-laki, berusia 23 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSUD Abundjani Merangin dan kontak dengan pasien dari Gowa. Pasien 59 berinisial WI, seorang laki-laki, berusia 16 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSUD Abundjani Merangin dan kontak dengan pasien dari Gowa.

Pasien 60 berinisial AP seorang laki-laki, berusia 22 tahun asal Kota Sungai Penuh. Ia melakukan kontak dengan pasien 02 dan 07 dari Malaysia. Pasien 61 berinisial WS seorang laki-laki, berusia 26 tahun asal Kota Sungai Penuh. Ia melakukan kontak dengan pasien 02 dan 07 dari Malaysia.

“Terakhir, pasien 62 berinisial DA seorang perempuan, berusia 23 tahun asal Kota Jambi. Saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher,” imbuhnya.