Berani Menyikap Tabir

Bersama Wartawan, Polres dan Kodim 0417 Kerinci Ikut Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kerinci dan Sungaipenuh bersenergi dengan Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci dalam gerakan 10 juta bendera merah putih.

Turut serta dukungan dan kolaborasi dengan organisasi wartawan lainnya, Aliansi Bumi Kerinci dan IWO Kerinci-Sungaipenuh.

Di Mapolres Kerinci giat digelar pada 18 Agustus 2022 dilanjut di Makodim 0417 Kerinci pada 19 Agustus 2022.

Ketua ABK Harmo mengatakan, partisipasi gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat, ini merupakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dibagikan kepada masyarakat Sungai Penuh-Kerinci, untuk dikibarkan selama bulan Agustus 2022.

Dengan maksud meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Kerinci-Sungai Penuh dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Katanya

Ketua PWI Kota Sungai Penuh Adi Praja mengatakan, dalam rangka menyukses gerakan ini wartawan Kerinci-Sungaipenuh bersinergi bersama Polres kerinci dan Kodim 0417 Kerinci, bagikan bendera kepada masyarkat.

Adi Praja juga mengatakan, gerakan bagi bendera yang berlangsung selama dua hari. Yang dibagikan Wartawan Sungai Penuh-Kerinci, Kapolres Kerinci AKBP Patris Yuda Rahardian, SIK, MIK, beserta jajaran, Dandim 0417 Kerinci Letkol inf. Ikhsanudin S.Sos MM beserta anggota.

“Alhamdulillah gerakan bagi -bagi bendera kepada masyarakat sukses kita laksanakan dan gerakan selama dua hari ini kita sudah bagikan 1000 bendera kepada masyarakat pengguna jalan, dan juga menyasar kerumah penduduk”, Ujar Adi Praja (19/8/2022)

Ia juga berharap momen kebersamaan kegiatan HUT RI ke -77, wartawan dan Polres Kerinci, serta Kodim 0417 Kerinci bisa saling bersinergi.

Dandim Letkol Inf. Ikhsanudin S.Sos.M.M sangat mengapresiasi gerakan Bagi-Bagi bendera kepada masyarakat, ini adalah bentuk kepedulian kita dalam rangka memperingati HUT RI ke 77

Selanjutnya ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk menanamkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing, begitu pun untuk kendaraan roda empat maupun roda dua, bisa memasang bendera kecil di kendaraan selama 1 bulan terhitung dari tanggal 1–31 Agustus .” Tutup Dandim

(wardizal)