TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Bakal Dimintai Klarifikasi Tambang Emas Ilegal Viral Dimedsos, Ketua DPRD Bakal Panggil Wakil Bupati Merangin

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Lagi dan Lagi Ketua DPRD Merangin akan mengagendakan rapat terbatas dalam prihal mbahas rencana memangil Nilwan Yahya Wakil Bupati Merangin yang Viral di media sosial bahwa dirinya disebut-sebut sebagai Raja Tambang Emas Tanpa Izin oleh Netizen.

Dikatakan Feni, Melalui rapat hari senin mendatang sebagai ketua DPRD Merangin dirinya akan memanggil wakil Bupati sekaligus meminta klarifikasi mengenai dugaan penambangan Emas ilegal.

Lebih lanjut Ketua DPRD Merangin mengatakan, tak hanya meminta klarifikasi kepada Wakil Bupati, pihaknya juga bakal mengklarifikasi kepada semua pihak terkait santer beredarnya dugaan kepemilikan Pertambangan Emas ilegal tersebut.

“Dalam waktu dekat Kami akan mengklarifikasi kepada semua pihak terkait untuk menelusuri kebenaran atas isu Raja Tambang Elegal ini, dan yang pasti kami akan meminta penjelasan dari Dirjen Minerba, ESDM Provinsi Jambi, Pemda Kabupaten mernagin, masyarakat Setempat dan Sang Raja Tambang yang disebut dalam Media Sosial yaitu Saudara Nilwan Wakil Bupati Mernagin,” kata Herman Efendi Media ini via telfon genggam celuler.

Ketua DPRD Merangin ebih jauh mengatakan, pihaknya bakal melakukan klarifikasi supaya jangan sampai hal tersebut di manfaat kan oleh Oknum-oknum pelaku penambang Emas ilegal yang menguras hasil alam Merangin.

“Kita dalam klarifikasi terhadap Bapak Wakil tersebut untuk memastikan apakah tudingan itu benar atau tidak. Dan saya berharap jika dulu memang ada untuk segera meninggal kan usaha tersebut dan kami juga akan mencari data dan fakta untuk memperjelas duduk permasalahannya, biar terang benderang, agar saat menjalankan tugas bapak Wakil Bupati tidak diterpa isu-isu negatif,” kata Politikus Melitan Partai Golkar tersebut.

Nantinya, lanjut Fendi, di pertemuan tentang kepemilkan usaha tambanh Emas ilIlegal tersebut pihaknya (DPRD.red) memberikan kesempatan kepada Pak Nilwan untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan dan ini merupakan ruang untuk saudara Pak Nilwan untuk membuktikan bahwa predikat sebagai Raja Tambang Emas itu benar atau tidak,” imbuhnya. (Redaksi)