TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Wawako Jambi Paparkan Program ke Warga Thehok

Wawako dr Maulana saat bersama lapisan masyarakat Kelurahan Thehok.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Wakil Walikota Jambi dr Maulana memaparkan program Pemkot Jambi tahun anggaran 2020 ke warga Kelurahan Thehok, Jumat (21/2/2020).

Pemaparan program oleh dr Maulana dihadapan ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan seluruh lapisan masyarakat setempat.

Maulana mengatakan, Prioritas Pemkot sendiri dalam pembangunan kota Jambi adalah fasilitas umum.

“Pertama berkaitan dengan beberapa titik jalan menghubungkan ke fasilitas umum ini menjadi prioritas kami (Pemkot.Red). kedua ada beberapa titik rawan lakalantas, maka akan dibuatkan rambu dan juga marka jalan,” kata Maulana.

Pada kesempatan itu, Maulana meminta dukungan masyarakat untuk dapat mendukung program yang dilaksanakan Pemkot Jambi saat ini untuk mewujudkan Kota Jambi sejahtera kedepan.

“Program tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Pentingnya masyarakat memahami apa saja yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Sementara, Lurah Thehok Sugeng Sunuadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkot terhadap fasilitas umum di wilayahnya. Meski demikian, dia berharap agar beberapa fasilitas lain yang dibutuhkan dapat segera dibangun diwilayah itu.

“Salah satu yang kami harapkan yakni fasilitas penerangan lampu jalan,” kata Lurah.

Hal ini pun dijawab langsung oleh Maulana, menurutnya belum dipasang lampu jalan bukan karena Pemkot tidak menganggarkan, tapi karena belum adanya tiang listrik dari PLN.

“Karena PLN tidak mempunyai lokasi anggaran untuk itu, maka kami akan mencarikan solusi bagaimana pengadaan tiangnya. Apakah melalui dana kelurahan atau melalui sumber dana lain selama tidak menyalahi aturan,” kata mantan Direktur RSUD Abdul Manaf ini.