Lomba Pacu Perahu di Kabupaten Sarolangun di Buka Oleh Bupati

TINTANUSANTARA.CO.ID

SAROLANGUN – Tradisi dalam rangka memeriahkan hari raya idul Fitri 1443 H pemuda sarolangun mengelar kegiatan lomba pacu perahu di sungai Tembesi, lomba pacu perahu secara resmi di buka oleh orang nomor satu di kabupaten Sarolangun Drs H Cek Endra.

Turut mendampingi Bupati Sarolangun Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri beserta  Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari SE, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra.

Lomba pacu perahu di kabupaten Sarolangun merupakan suatu oleh raga yang sangat di nantikan oleh masyarakat kabupaten Sarolangun sehingga pada ribuan penonton memadati sepanjang pinggir sungai Tembesi.

Bupati Sarolangun dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sarolangun bukan tidak mengalokasikan anggaran pelaksanaan kegiatan pacu perahu namun karena masa pandemi covid-19 sehingga anggaran kegiatan dilakukan refocusing sesuai kebijakan pemerintah pusat.

“Insa Allah tahun depan kita tetap anggarkan untuk lomba biduk ini karena memang saat ini pandemi sudah mulai reda dan kita sudah bisa melaksanakan kegiatan,Rencanakan dengan baik kegiatan ini di masa mendatang bersama disporada dan koni Sarolangun sehingga lebaran tahun depan kita bisa rencanakan kegiatan lebih baik lagi kalau perlu dengan mengundang peserta dari luar daerah kabupaten Sarolangun.” Ujar Cek Endra

Cek Endra  meminta agar seluruh peserta lomba pacu perahu untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan menjadikan ajang lomba pacu perahu sebagai ajang silaturrahmi dengan tetap menjaga kekompakan bersama.

Penulis: Andra

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini