Waspada Corona, Merangin dan Batanghari Liburkan Sekolah

Bupati Merangin Alharis menerbitkan kebijakan meliburkan sekolah jenjanv PAUD hingga SMP. Selain itu Pemkab Batanghari juga meliburkan sekolah.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Pemkab Merangin dan Batanghari meliburkan sekolah mulai jenjang PAUD hingga SMP sederajat sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, M Zubir, Senin (16/3/2020) mengatakan, libur sekolah dilakukan hingga batas waktu ditentukan.

“Seluruh sekolah di Merangin kita liburkan. Hal ini sesuai intruksi Bapak Bupati Merangin untuk mengantisipasi resiko penularan dan penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang mewabah,” kata M Zubir.

Meski demikian, kegiatan belajar mengajar kepada para siswa akan tetap dilakukan dengan cara virtual.

“Selama masa libur, saya menghimbau agar orang tua tetap mengawasi anaknya dan jangan panik dalam menghadapi virus yang saat ini sedang mewabah,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Agung Wihadi mengatakan, libur sekolah mulai 15 Maret hingga 30 Maret 2020.

“Walaupun libur, tapi guru harus menyampaikan kepada wali murid agar para siswa tetap belajar di rumah,” katanya.

Para guru di Batanghari juga diminta tetap masuk mempersiapkan soal untuk ujian.

Himbauan liburnya sekolah tersebut sudah hampir menyebar di seluruh Indonesia, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

“Dan setelah 14 hari kedepan, akan dilihat bagaimana perkembangannya, apakah akan kembali meliburkan sekolah ataupun lanjut ke kegiatan belajar mengajar,” kata Agung.

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini