TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Setelah Dilantik, Wakil Bupati Merangin Langsung Kerja

Mulai Cek Ruang Kerja Sampai Lantik Pejabat Eselon II dan III

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Setelah dilantik Gubernur Jambi H Al Haris di Auditorium rumah dinas gubernur Jambi pada Kamis (25/8), esok paginya Wakil bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya langsung kerja, Jumat (26/8).

Putra Simpang Parit itu masuk ke ruang kerjanya sekitar pukul 08.20 Wib, langsung mencoba duduk di kursi kerjanya. ‘’Pagi ini kita siap kerja perdana,’’ ujar Nilwan sampil mengusap tangannya ke meja kerja.

Sambil mengamat-ngamati kondisi ruang  kerjanya dari lantai, dinding kantor sampai ke langit-langit ruangan itu, politisi PPP tersebut tampak tengah memplening langkah apa yang akan dilakukan.

Setelah cukup mengamati dan merasakan kursi ‘empuk’ ruang kerjanya di lantai dua kantor bupati Merangin, wabup turun ke lantai satu langsung menuju ke halaman depan kantor bupati.

Ada apa di halaman depan kantor bupati itu? Nilwan Yahya rupanya tengah mengecek kesiapan lokasi acara Tablik Akbar, memeriahkan peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tablik Akbar yang akan dibuka Wabup itu, rencananya akan digelar mulai pukul 13.00 Wib siang ini (26/8), menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Shomat (WAS). Diprediksikan ribuan jemaah akan ‘tumplekblek’ menghadiri acara tersebut.

Lalu apa kegiatan lainnya dihari pertama kerja Wabup? Rencananya wabup siang ini juga akan melantik pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Merangin. Ada sekiltar lima pejabat yang akan dilantik.

Kelima pejabat itu, dua pejabat eselon II dan tiga orang pejabat eselon III. Acara pelantikan sudah disiapkan di Auditorium rumah dinas bupati Merangin. Pelantikan itu akan dihadiri sejumlah pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin. (teguh/kominfo)