TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sejumlah Masjid di Mandiangin Jadi Sasaran Pencurian

Masjid Al Kausar Desa Taman Dewa, Kecamatan Mandiangin

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Berdasarkan informasi dari masyarakat, Masjid Nurul Iman, Dusun Seko karangan, Desa Mandiangin Pasar, kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun Sudah menjadi langganan maling.

Selain Masjid Nurul Iman, ada juga beberapa masjid di kecamatan Mandiangin yang menjadi sasaran maling. Hal ini menjadi pembicaraan hangat di Group WhatsApp informasi Mandiangin.

Ustadz Kusnadi, menjelaskan pertama Kemalingan masjid kehilangan mesin penyedot air kejadian beberapa bulan yang lalu.

“Kejadian ke dua, kehilangan lagi Kipas angin, lalu hilang kembali mesin air masjid,” ungkap Kusnadi, Senin (21/12/2020).

“Terjadi lagi  kemalingan Ampli masjid dan kipas angin dinding, kipas angin yang berada di imam, Kejadian malam sabtu, kejadian lagi tadi Malam pas lampu mati Ampli pengeras suara lagi yang kena maling,” tambahnya.

Masih di kecamatan Mandiangin, di lokasi yang berbeda, Kemalingan juga terjadi di masjid Al Kausar Desa Taman Dewa, kecamatan Mandiangin, Sarolangun, baru – baru ini Kehilangan sebuah Tedmon air.

Berdasarkan informasi warga kemalingan juga terjadi di masjid Al manida Desa Taman Dewa Tiga buah kipas angin.

Banito PJ Kades Bukit Peranginan, kecamatan Mandiangin juga mengatakan jika Kemalingan juga terjadi di Masjid Al- Muhajirin.

“Kami juga kehilangan 2 buah kipas angin,”  Kata Banito, beberapa waktu lalu.

Kemalingan bukan terjadi di beberapa Madjid di kecamatan Mandiangin Sarolangun, namun juga menyasasar ke SD 128 Mandiangin.

Budiono kepala sekolah SD 128 Mandiangin mengatakan jika sekolah yang ia pimpin  juga terjadi kehilangan.

“Kami kena maling tabung gas ” kata Budiono, beberapa waktu lalu.

Saat di konfirmasi terkait kasus kelihangan yang terjadi di beberapa tempat di kecamatan Mandiangin, Kapolsek Mandiangin, Iptu  Sri Murtopo, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, ia mengatakan bahwa tidak pernah menerima laporan terkait kasus-kasus kemalingan yang terjadi di Mandiangin.

Ia juga menyatakan, bagi warga yang merasa kehilangan agar segera melaporkan hal tersebut, agar di tindak lanjuti oleh pihak kepolisian sektor Mandiangin.

“Kami meharapkan kalau ada kejadian seperti itu, masyarakat datang melapor ke sini (Kantor polsek Madiangin-red), namun bekitu kami tetap rutin patrol ketempat-tempat yang kami anggar rawan,” terang Iptu  Sri Murtopo.(zul)