TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Satu Pasien Tanjab Barat Sembuh, Pasien Positif Kota Jambi Bertambah Satu

Data perkembangan pandemi Corona di Provinsi Jambi berdasarkan rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Minggu 17.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi merilis penambahan satu kasus baru dan satu orang pasien Corona dinyatakan Sembuh pada Minggu 17 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanangan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, satu kasus baru positif Corona berasal dari Kota Jambi, sementara satu pasien sembuh berasal dari Kabupaten Tanjab Barat.

“Satu orang warga Kota Jambi yang terkonfirmasi positif Corona yakni seorang wanita berusia 47 Tahun. Kini telah ditetapkan sebagai padien ke 80 dan sedang dirawat di RSUD Abdul Manap,” kata Johansyah, Minggu sore (17/5/2020).

Ia mengatakan, pasien nomor 80 ini memiliki riwayat kontak dengan pasien nomor 15 Provinsi Jambi.

Sementara pasien positif Corona dari Provinsi Jambi yang dinyatakan sembuh, kata Johansyah, merupakan pasien nomor 05, seorang perempuan berusia 50 yang selama ini dirawat isolasi di RSUD Daud Arif, Kualatungkal.

“Hasil uji swab kedua pasien 05 ini hasilnya negatif sudah dua kali swab dan dinyatakan sembuh dari Covid-19,” katanya.

Secara keseluruhan hingga berita ini dimuat, terdapat 80 kasus positif Corona di Provinsi Jambi yang telah menyebar di seluruh kabupaten/kota yang ada. Dari jumlah tersebut, empat orang pasien telah dinyatakan sembuh.