TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Hambali, Asisten III Setda Merangin Tutup Usia

Hambali, Asisten III Setda Merangin Tutup Usia

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Diminggu pertama Ramadhan Pemkab Merangin harus kehilangan H. Hambali Asisten III yang meninggal dunia, sosok Hambali tidak bisa dipungkiri sebagai salah satu tokoh inspirator dalam pembangunan dan roda pemerintahan Kabupaten Merangin.

Berdasarkan informasi yang didapat, Hambali menghembuskan napas terakhir ketika masih dalam kondisi berpuasa pada Senin 19/4 sekitar pukul 12/30 Wib, dalam perjalanan ketika dibawa kerumah sakit Kol. Abundjani Bangko.

Almarhum wafat saat hendak dirujuk kerumah sakit karena mengalami sesak nafas, namun nyawanya tidak tertolong beliau wafat sebelum sampai dirumah sakit.

Sementara itu Bupati Merangin, H. Al-Haris membenarkan kabar duka meninggal Asisten III.

“Semua sudah ketentuan Allah. Hari ini di bulan yang penuh rahmat beliau (H. Hambali) meninggalkan kita semua,”ujar Bupati Merangin Haris usai pembacaan Yasin dan Tahlil dirumah duka Jalan Pendidikan Bangko.

Selain Bupati Merangin tampak juga Wabup Merangin H. Mashuri dan Pj Sekda H. Hendri Maidalef serta seluruh pejabat dijajaran Pemkab Merangin melayat kerumah duka.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Merangin Al-Haris mengajak seluruh masyarakat Merangin mendoakan almarhum, diterima disisi Allah SWT dan mengampuni semua dosa-dosanya. Keluarga yang ditinggalkan, agar selalu diberi ketabahan dalam menerima cobaan tersebut.

“Semua kita akan mengahap kepada Allah, semoga Allah menerima amal baik almarhum serta memaafkan kealfaan beliau semasa hidupnya dan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan imannya,” ucap Al-Haris.

Kepergian Hambali meninggalkan duka yang mendalam, menurut Wabup almarhum merupakan seorang pejabat yang displin dalam menjalannkan tugas demi masyarakat dan kemajuan Merangin.

“Almarhum merupakan pejabat yang disiplin dan berdedikasi tinggi,” kenang Wabup Merangin.

Menurut informasi dari pihak keluarga almarhum akan dimakamkan disamping makam orang tuanya dipemakaman keluarga besar di Desa Salam Buku Kecamatan Batang Masumai pada Selasa.

“Insyaallah almarhum akan dimakamkan besok, (selasa 20/4) disamping makam ayahnya dipemakaman Desa Salam Buku kecamatan Batang Masumai,” sebutnya.(uji)