TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Warga Desa Batu Putih Adakan Istighasah dan Hiburan Wayang Kulit

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Warga Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi sambut tahun baru Islam 1444 H dengan Istighosah dan Zikir bersama.

Acara istighasah dan zikir bersama tersebut dilaksanakan pada hari Senin 7/8/2022 didusun 4 Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan.

Selain Istighasah dan zikir bersama warga juga memberi santunan kepada semua anak yatim yang ada di Desa Batu Putih serta  mengadakan acara hiburan wayang kulit semalam suntuk.

Acara ini terselenggara dengan di motori oleh salah seorang sesepuh Desa Batu Putih yang kerap disapa Mbah Katar yang di dukung oleh semua warga sehingga acara tersebut terselenggara dengan meriah.

Dalam sambutan nya Mbah Katar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua warga yang telah mendukung acara menyabut tahun baru Islam 1444 H ini sehingga acara ini bisa terlaksana dengan meriah, ucap Mbah Katar dengan gembira

“Kedepan setiap bulan muharam atau tahun baru islam acara seperti ini harus terus kita laksankan dan kita tingkatkan,” ujar Mbah Katar

Dalam kesempatan itu Mbah Katar juga mengajak pada semua warga berdoa bersama agar kerukunan dan kenyamanan terus kita jaga dengan tanpa membedakan suku dan agama.

“Apa lagi dalam waktu beberapa bulan kedepan ini didesa kita Batu Putih ini akan mengadakan pemilihan kepala desa dalam kesempatan ini saya selaku warga Desa Batu Putih ini menghimbau ayo kita jaga kerukunan walaupun kita beda pilihan namun kerukunan tetap kita jaga.” tambah Mbah Katar. (Wie)