TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

RT 06 Segera Jadi Kampung Bantar Kelurahan Beliung

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – RT 06 dipersiapkan sebagai kampung Bersih, Aman, Pintar (Bantar) di Kelurahan Beliung Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Kegiatan persiapan RT 06 yang berada di Jalan Serma Ishak Kota Jambi itu sebagai Kampung Bantar dilaksanakan dengan dilaksanakan kunjungan Lurah Beliung, Susilawati beserta jajaran serta unsur musyawarah pimpinan kelurahan setempat pada Minggu, 5 September 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Lurah Beliung, Susilawati didampingi Bendahara Kelurahan Ayu Aprina Kartini dalam sambutannya mengatakan, Program Kampung Bantar merupakan program inisiatif Pemkot Jambi untuk mengakselerasi percepatan pembangunan guna mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah, meningkatkan kualitas kesejahteraan dan meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

Dengan terwujudnya RT 06 sebagai Kampung Bantar, Lurah mengucapkan terimakasih kepada ketua RT setempat serta ketua RT lain serta pemerintah kecamatan yang telah memberikan sumbangsih saran dan dukungan.

“Hal ini dapat terwujud karena pak RT telah bekerja keras, tulus dan iklas mendukung program Pemkot Jambi,” tandasnya.

Lurah Susilawati memaparkan, Kota Jambi mempunyai motto “Tanah Pilih Pusako Batuah” yang tertera pada sehelai pita emas di bawah lambang Kota Jambi dan mempunyai pengertian secara harfiah menggambarkan kehidupan masyarakat Kota Jambi yg rukun, damai, aman, makmur dan sejahtera lahir-batin karena mengutamakan kegotongroyongan.

“Serta semboyan Jambi Kota Beradat (Bersih, Aman dan Tertib) harus kita pahami dan kita jalani dan laksanakan Krn ini merupakan wujud usaha untuk menggerakkan masyarakat agar memelihara dan tetap menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban Kota Jambi dalam gerakan Budaya Bersih,” katanya.

“Mari Kita untuk tetap giat belajar, bekerja dan Beribadah denga sungguh- sungguh agar suatu saat nanti tidak menyesal karena tidak mengetahui banyak hal,” imbuhnya. (ary)