TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pengunjung Keluhkan Sarana dan Prasarana Taman Remaja Banyak Rusak

Prasarana jalan di Taman Remaja Kota Jambi yang rusak dan tidak diperbaiki sepenuhnya.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Para pengunjung mengeluhkan rusaknya sarana dan prasarana di Taman Remaja di Kota Jambi yang berada di Kelurahan Handil Jaya, Jelutung.

Ijal (45), salah seorang pengunjung mengatakan, kerusakan terjadi mulai dari alat sarana jalan, pondok, alat bermain, wahana olahraga dan fasilitas yang berada di taman milik Pemkot Jambi itu.

“Kerusakan ini membuat kami tidak merasa puas saat membawa keluarga untuk berkunjung kesini,”katanya, Selasa (18/2/2020).

Kedepan dia meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berwenang untuk segera memperbaiki seluruh sarana dan prasana yang rusak agar tercipta ruang terbuka publik yang layak.

Sementara pengunjung lainnya, Maman (42) menyesalkan terjadinya kerusakan sarana dan prasarana di Taman Remaja. Menurutnya, ini terjadi akibat pimpinan OPD yang bertanggungjawab tidak bisa menterjemahkan program Walikota Jambi dalam pembangunan ruang publik.

“Seperti kita ketahui, pak wali gencar membangun ruang publik yang aman dan nyaman dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Fakta ini berbeda dengan yang kita lihat di Taman Remaja,” kata pria yang bermukim di Talang Banjar, Kota Jambi ini.

Pendopo tempat berteduh pengunjung saat hujan yang atapnya rusak.

Menurutnya, kerusakan sarana dan prasarana di Taman Remaja akibat OPD berwenang tidak sigap melaksanakan fungsinya sejalan dengan amanat Walikota Jambi Syarif Fasha.

“Pimpinan OPD tinggal mengganggarkan dana perbaikan. Jika itu untuk kepentingan publik, pasti disetujui, apalagi ini sejalan dengan program kerja walikota,”katanya.

Hingga saat ini belum diketahui OPD mana yang memiliki kewenangan untuk memperbaiki sarana dan prasarana di Taman Remaja Kota Jambi.