TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemdes Mandiangin Pasar Kembali Menyalurkan BLT DD

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Desa Mandiangin Pasar Selasa kemarin kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun 2021 kepada 106 keluarga penerima manfaat dari bantuan tersebut.

Kegiatan penyaluran BLT DD bertempat di kantor Desa Mandiangin Pasar yang dihadiri langsung oleh pendamping dana desa Hilmansyah, dan anggota BPD desa setempat, serta para penerima BLT DD.

“Penyaluran kali ini untuk bulan Agustus dan bulan September” ujar Kusriadi, S.Pd., M.Pd Kepala Desa Mandiangin Pasar saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (15/9/2021).

“Ada sebanyak 106 warga kita kemarin kembali menerima bantuan langsung tunai dana desa sebesar Rp 300.000/keluarga, mudah-mudahan dengan ada nya bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat kita di saat lagi pandemi Covid-19 ini.” Ujarnya.

“Bantuan ini kita berikan kepada para penerima yang belum mendapatkan bantuan lain nya, seperti penerima bantuan dari program PKH, BPNT, BST Kemensos, tidak kita berikan lagi.” Sambungnya.

Para penerima bantuan langsung tunai dana Desa Mandiangin Pasar rata-rata seluruh nya sudah mengantongi sertifikat Vaksin tambah nya.

Selain itu Kusriadi juga mengajak agar masyarakat Desa Mandiangin Pasar yang belum di Vaksin agar segera datang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi massal yang tidak lama lagi akan di selenggarakan pemerintah desa yang bekerjasama dengan Vaksinator puskesmas Mandiangin.

“Saya berharap agar masyarakat Desa Mandiangin Pasar seratus persen sudah di Vaksin, karena dengan cara inilah kita membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19 yang saat ini mewabah di negara kita.” Pungkasnya. (An)