TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pembangunan Saluran Drainase Terindikasi Menggunakan Material Koral Campur Tanah

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Pekerjaan proyek pembangunan saluran drainase kualitasnya sangat di ragukan warga, pekerjaan yang berjalan selama 2 Minggu berlokasi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, juga tanpa pemasangan papan informasi kegiatan, Jum’at (17/12/2021).

Pantauan media ini di lokasi Kamis (16/12), pembangunan sedang dalam pengerjaan, terpantau material jenis koral yang di gunakan bercampur dengan tanah.

Sangat diragukan bahan yang di gunakan, jika pekerjaan menggunakan bahan adukan material koral tidak memenuhi syarat, hasilnya sia-sia saja tidak mencapai target kualitas dan mutu bangunan, bisa berdampak dengan keawetan umur bangunan.

Warga Kecamatan Kayu Aro, yang melintasi jalan di pembangunan tersebut, sangat meragukan pekerjaan pembangunan dreinace yang sedang dalam pengerjaan, terutama bahan yang di pergunakan, jenis koral yang di gunakan diduga tidak memenuhi syarat.

“saya melihat bahan bangunan material koral yang di gunakan bercampur tanah” ungkap Johari

Pekerjaan yang sudah berjalan 2 Minggu ini tidak di temukan papan informasi kegiatan, sehingga tidak di ketahui dari mana proyek tersebut, berapa anggaran biaya, dan berapa panjang pekerjaan apa nama pekerjaan.

Sebagai implementasi azas transparansi, agar masyarakat mengetahui siapa pemilik proyek tersebut, anggaran dana dari mana seharusnya pelaksana kegiatan memasang papan informasi di lokasi kegiatan sebagai keterbukaan publik.

Belum ada informasi apakah Proyek Pokir DPRD atau Dana Desa Hingga berita ini ditayangkan.

(Wardizal)