TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Muslihadi: Satu Kelemahan Kita, Kita Hanya Auditor Untuk Menghitung Kerugian Bukan Penyidik Yang Bisa Menetapkan Para Tersangka

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dalam Pertemuan audensi dengan Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) pada Senin 5/7/2021 diaula kantor inspektorat berjalan alot dan tegang sebanyak enam pertanyaan yang diajukan para anggota Ikatan Wartawan Sarolangun membuat kepala inspektorat tidak mampu berbuat banyak dan menjawab apa adanya saja namun yang paling menarik disimak dan menjadi catatan tersendiri bagi awak media ini terhadap ucapan dari kepala Inspektur Muslihadi.

Disampaikan Muslihadi pada prinsipnya kita tetap sepakat dengan kawan dari lWS selaku inspektur saya sangat senang kita berkejasama untuk melakukan tentang Pengawasan terhadap para intansi yang mulai dari pejabat Kabupaten Sarolangun hingga para kepala desa kedepannya akan kita awasi bersama, karena mereka kita awasi saja masi banyak penyimpangan apa lagi kalau  tidak di awasi semakin tidak karuan ujarnya.

Lebih lanjut di sampaikan “Secara jujur saya katakan bahwa masih banyak hal yang kurang baik terkait penggunaan anggaran yang ada terutama di desa dan kita berharap jika ada temuan yang perlu kita akan sampaikan ke Wabub dan teruskan ke kita pasti akan dilanjutkan, satu kelemahan kita di sini kita hanya auditor untuk menghitung kerugian bukan penyidik yang bisa menetapkan para tersangka jika hal ini bisa kita lakukan oleh maka akan kita umumkan tersangka dipublik setiap hari,” ujar Muslihadi.

“Selain itu kita pasti kan tidak ada para auditor kita dalam menjalani tugas di lapangan atau Invetigasi melakukan hal diluar prosedur yang ada mereka selalu kita sarankan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak betul hal ini tak henti-hentinya setiap apel saya sampaikan,” terang Muslihadi lagi.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas audensi yang kita lakukan pada hari ini semua tuntutan atas keterbukaan informasi terhadap kawan-kawan di gerbong IWS akan kita sepakati sesuai dengan koridor yang ada yang nantinya akan kita buat kerja sama untuk melakukan pengawasan terhadap para aparatur desa dan para dinas instansi dalam mengunakan anggaran keuangan negara yang kita sepakati di atas fakta integritas,” cetusnya.

Dalam pertemuan tersebut berakhir dengan melakukan photo bersama antara pihak IWS dan kepala inspektorat dan para auditor yang hadir di acara audensi yang di gelar. (tim)