Berani Menyikap Tabir

Mitra Program PINTAR Saling Belajar

Melalui Kegiatan Temu Mitra Pemangku Kebijakan

Peserta temu mitra pemangku kebijakan Program PINTAR. Foto:Arif

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Sejumlah pemangku kebijakan daerah mitra Program PINTAR saling belajar melalui kegiatan temu mitra pemangku kebijakan. Mereka berdiskusi, dan mempresentasikan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan direncanakan di tahun 2020. Selain Kabupaten Tanjab Timur, Tanjab Barat, Batang Hari dan Tebo. Perwakilan Kabupaten Sarolangan dan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) Universitas Jambi juga mengikuti kegiatan tersebut, Senin, (16/12/2019).

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2019, serangkaian kegiatan diseminasi pelatihan pembelajaran dan manajemen sekolah Program PINTAR Tanoto Foundation berlangsung di Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, dan Batang Hari dan LPTK. Di tingkat sekolah dan madrasah terjadi perubahan pembelajaran, manajemen sekolah, dan budaya baca sebagai dampak positif penyebarluasan program PINTAR Tanoto Foundation melalui diseminasi di tiga daerah tersebut, hal itu disampaikan oleh peserta temu mitra pemangku kebijakan Program PINTAR di Kota Jambi.

Di Batang Hari, misalnya, beberapa sekolah di luar kecamatan mitra Tanoto Foundation sudah melakukan diseminasi, hal ini menunjukkan Program PINTAR diakui oleh semua pihak,

Sedangkan di Tanjab Timur, melalui APBD, pemerintah daerah menganggarkan diseminasi bagi kepala sekolah, komite, dan guru. Bahkan juga melibatkan guru guru madrasah. Adapun di Tanjung Jabung Barat beberapa sekolah dan madrasah sudah mendiseminasikan Program PINTAR melalui anggaran mandiri sekolah.

LPTK juga tidak mau ketinggalan, beberapa sekolah mitra LPTK juga mendiseminasikan melalui forum guru di SDN 47 Kota Jambi, demikian juga para dosen yang tergabung dalam konsorsium FKIP yang digalang Universitas Jambi.