TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Merangin Perpanjang Libur Sekolah

Bupati Merangin saat berbicara dihadapan pelajar.

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Pemkab Merangin memperpanjang masa libur sekolah siswa setingkat PAUD dan SMP hingga 29 Maret 2020 untuk mencegah penyebaraan virus Corona di wilayah barat provinsi Jambi itu.

Bupati Merangin Al Haris menginstuksikan para tenaga pendidik agar berkoordinasi dengan wali murid untuk tetap memberikan materi pelajaran terstruktur secara online agar anak tetap mengisi jadwal libur dengan belajar.

“Guru juga harus memberi semangat kepada anak agar tidal panik menyikapi penyebaran virus Corona. Ajarkan mereka pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dan mengurangi kegiatan diluar rumah,”katanya, Senin (23/3/2020).

Meski sekolah diliburkan, kata Al Haris, para tenaga pendidik di daerah itu diwajibkan tetap masuk dan absensi kehadiran akan terus dipantau.

“Bagi tenaga pendidik tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya dan menggunakan mesin kehadiran manual, dan tidak menggunakan mesin kehadiran elektronik,” katanya.

Bupati Merangin dua periode ini mengingatkan agar para guru sementara waktu tidak mengikuti atau menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang.