TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Lomba OSN Tingkat Kabupaten Untuk Cipta dan Kembangkan Karakter Para Siswa

TINTANUSANTARA.CO.ID

MUARA RUPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan Melaksanakan Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten

Kegiatan yang Berlangsung selama 2 hari ini dimulai Rabu (19/04) pukul 10.00 WIB. Bertempat di SMPN 1 Rupit, diikuti oleh Siswa SD dan SMP, Berasal dari 7 kecamatan yang  dalam pelaksanaan tingkat kecamatan dahulu meraih juara 1  dari berbagai tangkai yang diperlombakan sehingga jumlah Peserta OSN tingkat Kabupaten ini terdiri dari Siswa/wi SD sebanyak, 151 Orang dan Siswa/wi SMP sebanyak 200 orang, dengan total keseluruhan peserta sebanyak 351 Orang.

Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Muratara ini Melaksanakan 3 Kegiatan, Olimpiade Sains nasional (OSN) merebutkan juara 1,2 dan 3 IPA dan Matematika, Lomba Cerdas Cermat (LCC) mata Pelajaran umum, juara 1,2 dan 3 dan Pelajaran  Baca Tulis Alqur’an (BTQ) juga memperebutkan Juara 1,2 dan 3 yang nanti sang Juara Akan mewakili Kabupaten Muratara Di OSN tingkat Provinsi.

Turut Hadir dalam acara Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingakat Kabupaten Muratara, adalah Plt Kadis Pendidikan, Mugono, S.Pd., M.Pd Korwil Pendidikan di 7 kecamatan dan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dalam Pidato Pembukaan Plt Kadis Pendidikan Mugono, S.Pd., M.Pd menyampaikan, Bahwa Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Muratara Menyambut baik dan Memberikan Apresiasi yang tinggi Baik Untuk Panitia Pelaksana Para Korwil dan Kepala Sekolah serta Dewan guru yang telah bekerja dengan semangat juang yang tinggi, Sehingga para anak didiknya mampu dan berani tampil serta Bersaing ketat untuk merebut juara 1 agar dapat Mewakili Kabupaten Muratara ini ke tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Masi dilanjut Mugono, Saya Berharap kepada Kepala Sekolah dan dewan Guru Berkomitmenlah untuk selalu Membuat Inovasi dan terobosan – terobosan yang Akuntabel dan Manajerial, Sehingga Mutu serta Kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Baselang Serundingan ini dari waktu ke waktu terus meningkat.

Terakhir Plt Kadis Pendidikan Berpesan untuk Peserta Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten baik peserta tingkat SD Maupun SD untuk terus Belajar dan Belajar sehingga bila waktu nanti mampu menjadi Generasi Penerus Bangsa untuk Mewarisi Tongkat Estapet dari Generasi sebelumnya, tutup ia.

Jurnalis: Hanafi