TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Listrik Sering Padam, Kepala PLN Rayon Tungkal Bungkam

Petugas PLN ketika memperbaiki tiang yang tumbang akibat tertimpa pohon di salah satu kawasan di Jambi. Foto/IG PLN Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Kinerja PLN Rayon Kuala Tungkal kembali dikeluhkan, terutama masyarakat yang ada diwilayah Ulu Tanjab Barat. Pasalnya dalam satu bulan terakhir, aliran listrik kerap padam sehingga mengganggu aktivitas masyarakat dan bahkan tidak sedikit membuat alat eloktronik masyarakat rusak.

Pemadaman listrik di Tanjab Barat terutama diwilayah ulu kerap terjadi terutama dalam satu bulan terakhir. Bahkan pemadaman dilakukan secara tiba- tiba tanpa pemberitahuan sehingga menjadi keluhan masyarakat.

Ingin mengetahui permaslaahan, sejumlah orang perwakilan dari kades dari wilayah ulu langsung mendatangi kantor PLN Rayon Kuala Tungkal untuk langsung meminta penjelasan terkait sering padamnya listrik kepada kepala PLN.

Kades Tanjung Paku, Merlung, Marwanto membenarkan jika kondisi listrik di wilayah ulu, dalam beberapa bulan terakhir  kondisinya sangat buruk.

“Selain tegangan tidak stabil, pihak PLN juga sering memadamkan listrik setiap harinya tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bahkan dalam satu hari bisa 3 sampai 4 kali listrik ini padam,” ungkapnya.

Hal ini, kata Marwanto, sangat menyulitkan masyarakatnya dan akibatnya tidak sedikit membuat pekerjaan masyarakat terhambat.

Hal senada juga dikatakan Kades Dusun Mudo, Muaro Papalik, Anggi Saputra. Menurut Anggi, akibat tidak normalnya tegangan listrik dan sering mati membuat peralatan elektronik warga banyak yang mengalami kerusakan.

“Kami berharap ada solusi dari pimpinan PLN di wilayah Tanjab Barat untuk memperbaiki layanan PLN. Ini agar permasalahan listrik yang berkepanjamgan ini dapat terselesaikan,” harapnya.

Sementara itu kepala PLN Rayon Kuala Tungkal, Lukman Hakim saat dijumpai enggan memberi komentar terkait hal tersebut. Ia memilih bungkam dan meninggalkan para awak media yang berusaha meminta tanggapan terkait masalah listrik yang dikeluhkan masyarakat dan solusi mengatasinya.