TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kunjungi Pasar Angso Duo, CE Dengar Banyak Keluhan

H Cek Endra saat bersama para pedagang di Pasar Modern Angso Duo Kota Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – H Cek Endra (CE) mengunjungi pasar modern Angso Duo di Kota Jambi, Minggu (8/3/2020).

Kedatangan kandidat bakal calon Gubernur Jambi untuk melihat langsung kondisi pasar milik Pemprov Jambi yang dikelola pihak swasta tersebut.

Pada kesempatan tersebut, bupati Sarolangun dua periode ini terlihat mendengarkan keluhan para pedagang dan pembeli pasar yang dibangun pada era Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

Diantara keluhan pedagang yang disampaikan diantaranya terkait pungutan listrik dan air, belum tertata rapinya pasar oleh pengelola dan lainnya.

Sementara para pembeli menyampaikan keluhan terkait belum terciptanya suasana aman dan nyaman saat berbelanja serta larangan masuknya angkot ke lokasi pasar sehingga menyulitkan pembeli.

Menyikapi keluhan tersebut, CE mendorong pemerintah terkait untuk mencari solusi sebagai wujud tanggungjawab ke masyarakat.

“Khususnya keluhan pedagang, adanya pungutan itu bagi mereka dengan modal kecil dampaknya sangat memberatkan. Ini terkait erat dengan kesejahteraan masyarakan, tugas pemerintah untuk mensejahterakan warganya,” tutur CE.

CE mengatakan keluhan yang diterima dari pedagang dan pembeli di Pasar Angso Duo jadi catatan penting yang harus ditindaklanjuti jika diberi amanah menjadi Gubernur Jambi.

“Selain itu juga perlu diberi ruang untuk para PKL di seputaran Angso Duo yang mendapatkan subsidi pemerintah,” ujarnya.

Hal ini yang ingin diwujudkan CE di lokasi Pasar Modern Angso Duo yakni pembangunan masjid besar dan megah.

“Dari rumah saya sudah bayangkan, kita lihat kota besar dimana ada pasar rakyat disana ada mesjid besar. Sehingga pembinaan rohani tetap berjalan,” tandasnya.