TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ketua DPRD Minta PMPD Merangin Kembalikan Iuran Kades Terpilih Sebelum Pelantikan

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Berkembang nya isu iuran Kades terpilih kepada salah satu pejabat PMD Merangin menjelang pelantikan pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang Akhir nya sampai ke wakil rakyat Merangin

Menyikapi perkembangan iuran Kades terpilih tersebut, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi angkat bicara dan meminta kepada siapapun yang menerima uang iuran pelantikan Kades terpilih dikembalikan karena menurut nya pemerintah daerah sudah menganggarkan biaya pelaksanaan Kades serentak dan pelantikan Kades terpilih.

“Saya tekan kepada siapa pun yang menerima uang iuran Kades terpilih atas yang kata nya atas kesepatan, tolong kembalikan kepada Kades terpilih, karena Pemkab Merangin sudah menganggarkan dari dana APBD Merangin untuk biaya pelaksanaan dan pelantikan Kades terpilih,” tegas Ketua DPRD Merangin yang akrab di panggil Abong Fendi.

Dikatakan Fendi, dalam pelantikan Kades terpilih tidak perlu terkesan mewah yang terpenting adalah kata pelantikan pengangkatan sumpah para Kades dalam menjalankan tugas sebagai ujung tombak pemerintah kabupaten Merangin di tingkat desa.

“Tidak perlu terlihat uwah acara pelantikan, yang penting kata sumpah jabatan Kades terpilih, apa lagi membebani Kades terpilih dengan iuran yang sebagian besar memberatkan Kades terpilih,” Tegasnya. (uji)