Kerja Seperti “Mengaduk Tepung Martabak Bangka” Asal Muasal Proyek Normalisasi Membuat Pengawas dan Warga Rawang Bingung

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUNGAI PENUH – Warga Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi dibuat bingung oleh satu unit alat berat jenis excavator long telah bekerja mengeruk sungai di salah satu aliran sungai daerah setempat.

Hingga sejauh ini belum diketahui asal siapa yang mengerjakan dan sumber dana proyek yang berlokasi di Sungai Terong, kecamatan Hamparan Rawang.

Bahkan, menurut penuturan, warga pernah menanyakan kepada pengawas, namun, pengawaspun juga bingung tentang adanya pekerjaan tersebut.

“Proyek tak bertuan di Sungai Terong Kecamatan Hamparan Rawang. Kita tanya sama pengawas proyek siapa diapun tidak tahu,” ujar Rahmuzi warga Hamparan Rawang saat mengirimkan Vidio pekerjaan kepada wartawan.

Menurut dia, apabila pekerjaan itu berasal dari pemerintah pusat, Provinsi atau Kota, tentu haruslah transparan dan diketahui oleh warga. Seperti adanya papan nama proyek, direksi keet, tenaga ahli perusahaan, pengawas.

“Jangankan memenuhi semua persyaratan pelaksanaan. Papan nama proyek saja tidak ada disana,” terangnya

Selain itu, warga Rawang lainnya juga kecewa melihat pekerjaan yang dilakukan. Sebab, proyek normalisasi yang sedianya bisa menurunkan debit air untuk mengatasi banjir dilaksanakan seadanya.

“Kerjanya mengeruk sungai dikit saja. Asal – asalan, bisa kita lihat dipinggir bantaran sungai sedikit tumpukan hasil dari pengerukan dilakukan,” terang warga

“Kerjanya terkesan seperti mengaduk – Ngaduk martabak saja. Sisa sedikit adukan itulah yang ada di bantaran sungai,” ujarnya

(Wardizal)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini