TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kapolres Merangin Jalin Silaturahmi Bersama Kepala KUA Seluruh Kecamatan dan Penyuluh Mubaligh

Kapolres Merangin Jalin Silaturahmi Bersama Kepala KUA Seluruh Kecamatan dan Penyuluh Mubaligh

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengadakan silaturahmi Jum’at (9/04/2021) dengan Kepala KUA seluruh kecamatan serta penyuluh Mubaligh sebagai mitra Polri yang terjun langsung kemasyarakat yang bertempat di Aula Wira Satya.

Acara dihadiri Kakan Kemenag yang diwakili Kabidbinmas Islam Kemenag Merangin H. Burhani, Kasat Binmas AKP Nursan Subagiyo, Kanit II Sat Intelkam IPDA Agung Heru, Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Fungsional Agama Islam Husni Mubaroq, Kepala KUA Kecamatan dan Penyuluh Mubaliqh sebanyak 30 Orang.

Kapolres Merangin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan ditengah pandemi covid-19 dan tekad memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dirinya berharap kepada penceramah agama dalam setiap kegiatan tidak lupa mensosialisasikan kemasyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap peran aktif Kepala KUA untuk menyampaikan kepada penceramah yang ada diwilayahnya agar dalam tausiyah memberikan suasana yang aman dan sejuk, mematuhi Prokes, menangkal radikalisme dan terorisme,” harapnya.

Lebih lanjut Kapolres Merangin mengharapkan kepada kepala KUA untuk menghimbau kepada pengurus Masjid guna mematuhi Prokes dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Begitu juga kepada pengurus musholla dan masjid dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama ditengah pandemi ini,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Merangin akan memfasilitasi pegawai KUA dan Kemenag yang belum divaksin.

Sementara itu Kasi Binmas Islam H. Burhani, mengatakan pihaknya akan selalu berkordinasi dan  bekerjasama dengan instansi pemerintah dalam memerangi covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi Kapolres Merangin untuk kedepannya selalu silaturahmi dan bersinergi dengan kami KUA dan Penyuluh serta da’i Kabupaten Merangin dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegasnya.

Kepala KUA Kecamatan yang berhubungan dengan masyarakat dan para da’i dari penyuluh Fungsional PNS, serta penyuluh non PNS, terkait isu-isu agama Kemenag Merangin serius dalam memonitor perkembangan situasi ditengah masyarakat terutama Radikalisme dan pemahaman menyimpang.

Terkait bulan Ramandhan 1442 H Menteri Agama telah mengeluarkan pedoman surat edaran dengan merujuk pada mematuhi protokol kesehatan.

“Kami rencana akan membuat Aplikasi Program Polisi MELANGUN (Menyatukan Langkah Membangun Negeri) tempat untuk koordinasi dan bertukar pikiran, mohon dukungan dari bapak-bapak terhadap kegiatan peningkatan pelayanan kami dalam membangun Zona Integritas di Polres Merangin, terimaksih atas kedatangan dan kerjasamanya, semoga hubungan silaturahmi kita dapat terus dengan baik dan sampaikan dengan Kapolsek masing-masing bahwa kita terus bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”, tutup Kapolres. (uji)