TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kadisdikbud Lantik Pengurus MKKS SMP Sarolangun Priode 2022-2024

TINTANUSANTARA.CO.ID,SAROLANGUN -Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Sarolangun Priode 2022-2024 secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan, Rabu (09/02/2022) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun.

Pengurus MKKS SMP Sarolangun itu dilantik langsung Kepala Disdikbud Sarolangun Helmi,SH,MH, yang berlangsung dengan khidmat.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pendidikan Anwar Harun, Ketua Tim Saber Pungli Provinsi Jambi AKBP Mustapa, jajaran Disdikbud Sarolangun, Ketua beserta anggota pengurus MKKS SMP Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya, Kadis Dikbud Sarolangun Helmi mengatakan bahwa organisasi MKKS merupakan suatu wadah, lembaga dan sarana untuk saling membangun komunikasi, bersilaturahmi sesama Kepala Sekolah dalam rangka meningkatkan kinerja Kepsek.

“Kepsek adalah ujung tombak yang memiliki peran strategis, yang bekerja profesional tentang mutu pendididkan dan penguatan mutu pendidikan,”katanya.

Maka dari itu, lanjut Helmi dengan dikukuhkannya MKKS Sarolangun ini, diharapkan keluarnya gagasan, ide dan inovasi yang menghasilkan kesepakatan terkait kegiatan program di bidang pendidik. Dengan dilakukan MKKS secara instensif akan mendapakan solusi sehigga bisa berjalan harmonis.

“Oleh karena itu pesan saya, segera membangun komunikasi sehingga pendidikan di Sarolangun bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga Helmi meminta kepada pengurus MKKS yang baru dikukuhkan untuk mengerjakan tugas dengan baik, memusyawarahkan, memutuskan guna mendorong sekolah menjadi kompetitif, lebih maju dari sebelum sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Sementara itu Ketua MKKS SMP yang baru, Badrun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kadisdikbud yang telah mengukuhkan pengurus MKKS periode 2022 – 2024 serta kepada panitia pemilihan yang telah menjalankan tugasnya. Sehingga bisa membangun pendidikan lebih baik.

“Kami mohon masukan, saran sehingga kami bisa menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan pendidikan di Sarolangun,”katanya.

Ia juga menambahkan untuk program kerja pertama MKKS akan segera menjalan program kerja dengan bekerjasama dengan pihak RSUD Sarolangun untuk kegiatan medical cek up para Kepala Sekolah di kabupaten Sarolangun.(tn1)