TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Jika Diinstruksikan, BPSDM Siap Bubarkan Pelatihan

30 ASN Pemprov Jambi sedang mengikuti pelatihan pengawasan ditengah imbauan pemerintah agar masyarakat berada di rumah sebagai upaya menghambat penyebaran Virus Corona.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi siap membubarkan pelatihan untuk ASN yang sedang dilaksanakan jika ada instruksi gubernur.

“Besok mau dirapatkan menindaklanjutinya,” kata Kepala BPSDM Iskandar Nasution dikonfirmasi terkait pembubaran acara sejalan imbauan untuk tidak membuat kegiatan melibatkan banyak orang mengantisipasi penyebaran Virus Corona, di Jambi, Rabu (25/3/2020).

BPSDM Provinsi Jambi mulai 16 Maret hingga 17 Juli 2020 mendatang menggelar Pelatihan Pengawas Angkatan I. Sebanyak 30 peserta jajaran pegawai lingkup Pemprov Jambi diinapkan di Mess Selasih untuk mengikuti kegiatan yang telah diagendakan.

Salah satu acuan untuk membubarkan pelatihan, selain memperhatikan perkembangan terkini terkais Virus Corona adalah Pedoman Teknis dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Kami baru terima surat dari LAN, tentang penyelenggaraan pelatihan Badan Pengembangan Sumberdaya manusia,” katanya.

Karo Humas Setda Provinsi Jambi Johansyah, sesuai edaran gubernur mengatakan, proses pembelajaran, pelatihan pengembangan kompetensi ASN yang sedang berjalan diselenggarakan di kelas dengan memperhatikan jarak aman antar peserta sambil menunggu instruksi.

Sementara itu, sejumlah peserta menyesalkan kebijakan tetap dilaksanakannya pelatihan. Kebijakan ini dianggap mengabaikan sisi kemanusiaan.

“Harapan kami agar ditunda sementara hingga situasi membaik. Kami ingin dalam kondisi seperti ini, bisa berkumpul dengan keluarga,” katanya.