IWO Tanjabtim Ingatkan Wartawan Jarak Aman saat Liputan Covid-19

Ketua IWO Tanjabtim, Akhmad Sulian Firdaus.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJABTIM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanjab Timur mengingatkan seluruh wartawan di daerah itu untuk menjaga jarak aman saat melakukan peliputan terkait Virus Corona.

Ketua IWO Tanjabtim, Akhmad Sulian Firdaus melalui Wakil Ketua Rizon Willaidi, SE.MM mengatakan, tanggungjawab untuk menyampaikan informasi ke masyarakat jangan sampai mengabaikan keselamatan wartawan itu sendiri.

“Wartawan dalam melakukan tugas liputan wabah Corena Virus sangat rentan terpapar, saya minta kawan-kawan jurnalis untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dalam bertugas jurnalistik,” katanya, di Muara Sabak, Sabtu (28/3/2020).

Rizon mengakui berita adalah hal yang penting, tapi ada yang lebih penting yakni lagi, yakitu keselamatan.

“Jika perlu dalam menjalankan tugas jurnalistik, kita perlu membekali diri dengan peralatan perlindungan diri. Minimal masker dan hal lainnya sesuai anjuran petugas medis berkompeten,” katanya.

Menurut Rizon, para wartawan diisi kaum intelektual yang memahami cara kerja aman. Namun demikian, peringatan ini tetap perlu disampaikan agar wartawan, khususnya di Tanjabtim tetap terus waspada.

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini