TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ikam Lampura, OKP dan Komunitas Sosial di Lampura Menyalurkan Donasi Untuk Warga Terkena Cuka Karet

TINTANUSANTARA.CO.ID, LAMPUNG UTARA – Alhamdulilah, berkat dukungan dari orang-orang baik, Ikatan keluarga Mahasiswa Lampung Utara (Ikam Lampura), OKP dan komunitas sosial di Lampura telah menyalurkan donasi untuk warga di Abung Semuli Lampura yang sebelumnya alami insiden yang tidak diduga-duga.

Beberapa waktu yang lalu ada keluarga di Desa Sukamaju, Abung Semuli, Lampung Utara terkena cuka karet, 3 orang anggota keluarga : kakek (bagian perut), nenek (bagian punggung/belakang), Danil (umur 1,5 tahun) terkena bagian perut kebawah.

Karena luka yang parah sehingga membuat ketiga korban di bawa ke rumah sakit, dan membuat adik Danil mengalami luka yang parah hingga di amputasi.

“Alhamdulilah, donasi telah kita salurkan, terima kasih orang-orang baik yang telah membantu,” kata Ketua HMI Lampura Riza.

Riza berharap kedepannya pemuda-pemuda di Lampura semakin kompak untuk bergerak bermanfaat kepada sesama.

“Semoga makin kompak ya, dan terus bergerak bantu sesama,” harap Riza.

Berdasarkan keterangan Ketua Ikam Lampura Elham menyebut,

Dengan adanya kejadian tersebut ikam lampura bersama OKP dan komunitas sosial di lampung utara bersama-sama bergerak untuk menggalang dana untuk membantu pengobatan korban.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh donatur dan teman-teman komunitas dan organisasi di lampung utara atas kerjasama nya beberapa hari ini untuk menggalang donasi untuk adik Daniyal, semoga bermanfaat  ya,” kata Elham, Senin, (6/9).

Lanjut kata Ketua Elham, Sebagai pemuda yang menyandang status mahasiswa, ikam lampura harap seluruh mahasiswa dan pemuda lampung utara untuk terus peka dan aktif bergerak memberikan manfaat ke masyarakat sekitar.

“Terus bergerak dalam kebaikan dan Tetap patuhi protokol kesehatan, COVID-19 bukan alasan untuk kita berdiam saja tampa memberi manfaat, terutama untuk kebaikan lampung utara,” harapnya. (Duta)