TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

HBA Hadiri Sunatan Masal KSR PMI Unbari

­ TINTANUSANTARA.CO.ID, Jambi – Ditetapkan pada tanggal 26 Desember merupakan hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) oleh Presiden Indonesia ke Enam, Susilo Bambang Yudoyono tahun 2005 lalu tepat pada satu tahun Tsunami Aceh sehingga tragedi Tsunami Aceh selalu diperingati. 

Di hari relawan PMI 2019 ini, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Perguruan Tinggi Universitas Batanghari (KSR PMI UPT Unbari) melaksanakan kegiatan Sunatan Masal dan Cek Kesehatan Gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sehingga menjadi kegiatan tahunan.
Komandan KSR PMI UPT Unbari, Dinna Hanifa Fitrah mengatakan, kegiatan sunatan masal dan cek kesehatan ini merupakan agenda tahunan. Untuk tahun ini di ikuti oleh 58 anak.
“Kita di sini melaksanakan setiap tahun dan selalu kami upayakan meningkat terus. Hal yang paling penting kegiatan ini selain mengenang tsunami 2004 lalu iyalah ini bukti nyata kami sebagai mahasiswa dan relawan PMI perguruan tinggi dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas Dinna.
Dinna berharap kepada seluruh masyarakat, Akademisi Unbari, perusahaan dan instansi terkait agar selalu mensupport semua kegiatan yang dilaksanakan, karena KSR PMI UPT Unbari siap menjadi wadah bagi dermawan untuk menyalurkan semua kebutuhan sosial bagi masyarakat.
Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan KSR PMI UPT Unbari ini, karena kegiatan tersebut langsung tujuannya bagi masyarakat.
“Kita sama-sama tahu, masyarakat Jambi Masih banyak membutuhkan bantuan. Dan kegiatan yang dilakukan adik-adik ini merupakan suatu wadah yang mengkoneksikan orang-orang yang mampu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelas HBA.
HBA berharap dalam kegiatan seperti ini, keberadaan PMI Provinsi, PMI Kota Kabupaten dan KSR PMI UPT Unbari dirasakan masyarakat keberadaannya.
Selain itu, Ketua Harian PMI Kota Jambi, Muhammad Yamin. Dirinya mengatakan bahwa masyarakat Kota Jambi masih sangat yang ingin sunat, karena dari hasil observasinya terhadap peserta banyak yang sudah kelas Lima Sekolah Dasar yang belum sunat.
“Dari kegiatan yang bermanfaat ini, kami dari PMI kota akan programkan untuk pelaksanaan kegiatan ini, karena kami sangat mengapresiasi kegiatan KSR PMI UPT Unbari seperti sunatan masal ini,” sebut Yamin.
Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Batanghari Jambi, Sugihartono mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan KSR PMI UPT Unbari. Walaupun baru mampu melaksanakan sunatan sebanyak 58 anak.
“Walaupun target yang di capai belum maksimal, kami pun baru bisa mengakomodir sebanyak 58 orang.
Doakan kami untuk tahun kedepannya bisa KSR PMI Unbari lebih banyak lagi memmbatu masyarakat sekitar,” pungkasnya.
Diketahui, kegiatan hari Relawan PMI Nasional yang diselenggarakan oleh KSR PMI UPT Unbari di bantu oleh Instansi terkait dari Kota Jambi, Komunitas, UKM Intra Kampus Unbari, KSR di Kota Jambi dan Sponsor terkait.(Ary)