Berani Menyikap Tabir

H Mashuri: Tak Ada Takbiran Keliling di Merangin

Bupati Serahkan Enam Hewan Kurban Jenis Sapi ke Masyarakat

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN– Meskipun sudah ada kelonggaran pada pandemic Covid-19, namun tidak ada takbiran keliling pada malam Lebaran Idul Adha 1443 H di Kabupaten Merangin, Sabtu malam (09/7).

Bupati Merangin H Mashuri, memusatkan Takbiran Idul Adha 1443 H di Kabupaten Merangin pada satu titik, di jalur depan Kantor Bupati Merangin. Acara bertajuk ‘Gebyar Idul Adha 1443 H’ itu, tidak hanya dihadiri para pejabat tapi juga masyarakat Bangko.

‘’Kita tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mari kita kumandangkan takbir, tahmid dan tahlil Lebaran Idul Adha 1443 H di masjid-masjid, mushola-mushola, pesantren-pesantren dan di titik Gebyar Takbiran ini,’’ ujar Bupati.

Gebyar Takbiran Idul Adha 1443 H tersebut, ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati, dilanjutkan Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, Forkopimda lainnya dan sejumlah pejabat yang hadir.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merangin pada esok harinya Minggu (10/7), untuk Sholat Idul Adha 1443 H di masjid-masjid dan mushola-mushola terdekat.

Sebelumnya pada Sabtu pagi (09/7), bupati telah menyerahkan enam ekor hewan kurban jenis sapi kesejumlah masjid dalam Kota Bangko, untuk disembelih usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H.

H Mashuri menjamin semua hewan kurban di Kabupaten Merangin dalam kondisi aman untuk dikonsumsi. ‘’Semua hewan kuban itu sudah disertifikasi kesehatannya, semua dalam kondisi sehat,’’ terang Bupati.(teguh/kominfo-uji)