TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Gubernur Jambi Berharap Peningkatan Pertumbuhan Industri Jasa Keuangan

Gubernur Jambi bersama kepala OJK Jambi saat kegiatan di Jakarta baru-baru ini.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Drs H Fachrori Umar berharap pertumbuhan industri jasa keuangan di daerah itu meningkat pada 2020.

“Saya berharap pada tahun ini, industri jasa keuangan di Jambi tumbuh meningkat, tumbuh lebih berkualitas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya, Minggu (19/1/2020).

Dengan meningkatnya industri jasa keuanganan, diharapkan akan berdampak pada peningkatakan pertumbuhan ekonomi Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

Menurut Gubernur Jambi, pergerakan industri jasa keuangan di Jambi pada 2019 menunjukkan tren positif. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Jambi terjadi pertumbuhan kredit pada kisaran delapan hingga sembilan persen.

Meski demikian, Fachrori meminta OJK Jambi untuk terus melakukan pengawasan secara ketat terhadap industri jasa keuangan, baik perbankan, non perbankan dan pasar modal guna mengatisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

“Kita juga harus terus menimbulkan kepercayaan ditengah masyarakat Jambi tentang industri jasa keuangan,” katanya. (Ary)