TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Diduga Akibat Lampu Pelita Rumah di Pulau Buayo Ludes Terbakar

Kebakaran rumah milik Ilyas di Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun. Foto:Rayan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN– Sebuah rumah di Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII  Kabupaten Sarolangun, ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Senin (5/01/21) malam.

Kebakaran yang sempat membuat warga panik  ini terjadi di rumah milik Ilyas sekitar pukul 22.57 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kondisi rumah hangus tinggal puing.

Ali Shodikin Salah seorang warga mengatakan, kebakaran terjadi ketika pemilik rumah tidak berada dirumahnya. “Dakdo orang dirumah dak, dio pergi ke limbur. Kemungkinan penyebabnyo lampu pelita (pelito), sebab, sebelum orang rumah pergi dio ngidup lampu pelita,” katanya.

Akhyar Mubarok, camat Bathin VIII saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengakui adanya rumah warga desa Pulau Buayo yang terbakar.

”Rumah Ilyas 55 tahun. Alhamdulillah tidak ada korban sebab saat kejadian pemilik rumah sedang berada di SPBU Limbur menemui keluarganya,” katanya.

Pasca Kebakar, rumah Ilyas rata dengan tanah. Foto:Rayan

Mendapat kabar tersebut, dia bersama Pihak Damkar, Kapolsek, Danramil turut serta membantu memadamkan api.

”Sayangnya rumah korban ini terbuat dari papan sehingga api sengan cepat sekali, kamipun dengan Kapolsek dan pihak Damkar agak kewalahan memadankan api, alhamdulillah sekarang apinya sudah padam,” pungkasnya.(ryn)