Berani Menyikap Tabir

Warga di Kecamatan Pauh PT. Wana Perintis HTI Keluhkan Gangguan Jaringan Telkomsel

TINTANUSANTARA.CO.ID, BATANGHARI

Warga di Kecamatan Pauh, PT. Wana Perintis HTI (Hutan Tanaman Industri) bagian Batang Hari, koneksi jaringan telekomsel yang sering terganggu. Gangguan jaringan telkomsel sudah berkali-kali. Bahkan jaringan internet yang terjadi belakangan ini berupa koneksi data yang tersendat-sendat.

Hery Mulia manager HTI, ketika berbincang dengan media, mengaku “Selain masalah infrastruktur jalan, warga HTI juga mengalami masalah jaringan telkomsel yang buruk. Padahal warga di Kecamtan Pauh Sarolangun, selama ini telah menggunakan kartu telkomsel.”

Ia mengatakan, warga membutuhkan jaringan telkomsel yang bagus untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga dan anak yang berada di luar daerah. Masyarakat harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menemukan tempat sinyal telkomsel yang kuat.

“Sudah beberapa kali kita mengalami gangguan internet. Layanan datanya lemot, jaringan 4G tidak ada, H+ juga mati hidup. Selama ini jaringan telkomsel juga sering lemot,” katanya.

Manejer HTI PT. Wana Perintis berharap, pihak manajemen Telkomsel melakukan upaya maksimal untuk mengatasi gangguan yang sering terjadi tersebut, sehingga komunikasi dengan Hand Phone dan layanan data internet dapat kembali normal. Sebagai pelanggan telkomsel, dirinya berharap agar pihak telkomsel siap memperbaiki jaringan. Yang sangat membutuhkan jaringan telepon seperti Telkomsel. Telkomsel merupakan mayoritas yang digunakan oleh masayarakat diwilayah itu dengan jaringan tidak menentu seperti kembali ke zaman batu lagi.

Menurutnya, daerah HTI saat ini hampir setiap hari diterjang hujan. Jadi, sinyal alat komunikasi sangat dibutuhkan. Kadang ada hal yang sangat penting yang ingin disampaikan oleh warga kepada kerabat dan teman-teman, akhirnya tidak dapat dilakukan.

Berharap berharap manajemen Telkomsel segera melakukan perbaikan jaringan, jangan sampai pelanggan telkomsel akan kembali berkurang.

“Telkomsel harus melakukan pembenahan mulai, jangan sampai pelanggan kecewa dan mengganti kartunya dengan kartu lain. Persoalan ini harus segera diperbaiki dan diluruskan,” ujar Hery sebagai manajer HTI.

Menggunakan jaringan Telkomsel sinyal 4G. Namun dalam beberapa hari belakangan ini sinyalnya malah 3G, sehingga mengganggu aktivitasnya dalam bekerja sebagai tenaga mengajar..

“Kalau WhatsApps dan mengirim dokumentasi kantor lewat email sering terganggu. Prosesnya sangat lama loading, kadang sampai berjam-jam,” ujar Hery .

Ia meminta, pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki gangguan jaringan internet ini. Karena semuanya membutuhkan pelayanan prima jaringan internet. Dikarenakan dengan zaman, membutuhkan jaringan telkomsel guna memperlancar komunikasi dengan keluarga yang berada di luar daerah

“Jaringan telkomsel sangat lah penting”(azhar)