TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Di Jambi, 1.011 Orang Dalam Pemantauan

Data perkembangan Virus Corona di Jambi mengacu pengumuman Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan sebanyak 1.011 orang di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, data ini mengacu perkembangan virus Corona di Jambi hingga Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

ODP terbesar berasal dari Kabupaten Sarolangun sebanyak 242 orang dan Kota Jambi berjumlah 221 orang. Jumlah ini terus meningkat sehari sebelumnya, yang hanya 783 ODP pada 26 Maret 2020.

Selain ODP, di Jambi saat ini terdapat 22 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak, jaga kesehatan dan terapkan Prilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS).

Mengantisipasi melonjaknya pasien, Pemprov Jambi mempersiapkan sejumlah tempat isolasi alternatif untuk penanggulangan virus Corona.

“Ada beberapa tempat alternatif isolasi terbaru, yang memungkinkan jika rumah sakit yang ada di provinsi Jambi ini tidak tertampung dengan pasien yang begitu banyak. Awalnya memang ada dua tempat, yakni kawasan sekitar Sungai Gelam dan Eks Rumah Sakit Budi Graha,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Johansyah, pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Jambi mengajukan diri sebagai tempat isolasi dan sudah diterima.