TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dampak Corona, CFN dan CFD Tugu Keris Siginjai Stop Sementara

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Pemkot Jambi menghentikan sementara kegiatan Car Free Night (CFN) dan Car Free Day (CFD) di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kotabaru. Ini menyusul ditemukannya kasus pasien terduga Corona yang dirawat di RSUD Abdul Manap.

“CFN dan CFD, untuk sementara dihentikan dahulu. Malam ini, Sabtu tanggal 14 Maret 2020 adalah CFN terakhir, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata Sekda Kota Jambi, Budidaya, Sabtu (14/03/2020).

Aktifitas CFN dan CFD, yang rutin digelar setiap malam minggu dan minggu pagi ini, di sekitaran kawasan Tugu Keris Siginjai, biasanya ramai dikunjungi masyarakat. Diduga penghentian ini untuk menghindari interaksi oleh masyarakat luas.

Keputusan itu berdasarkan Imbauan Wali Kota Jambi, nomor 443/498/Dinkes/2020, tentang kewaspadaan terhadap corona virus disease (COVID-19). Selain itu juga, untuk mengurangi kerumunan orang banyak di tempat umum.

“Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, kegiatan yang mengumpulkan massa, terutama di luar ruangan ditiadakan dahulu. Sehingga penyebaran virus corona dapat ditekan, dengan mengurangi berkumpulnya orang dalam jumlah besar,” jelasnya.

Pemkot Jambi juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Warga masyarakat Kota Jambi, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.